Wajib Perhatikan ini Sebelum Ajukan KUR Mandiri 2024 Terbaru, Siap-siap ya!

Wajib Perhatikan ini Sebelum Ajukan KUR Mandiri 2024 Terbaru, Siap-siap ya!

Wajib Perhatikan ini Sebelum Ajukan KUR MANDIRI 2024 Terbaru, Agar Anda Lebih Siap --

RADAR TEGAL- Kredit Usaha Rakyat (KUR) Mandiri alias KUR Mandiri 2024 terbaru adalah program pemerintah Indonesia yang bertujuan untuk mendukung perkembangan usaha mikro dan kecil. Program ini memberikan peluang bagi para pelaku usaha kecil untuk mendapatkan pembiayaan dengan syarat-syarat yang relatif mudah.

KUR Mandiri 2024 terbaru dapat menjadi opsi pinjaman yang sangat membantu Anda. Terlebih tingkat bunga yang ditawarkan lebih rendah dibandingkan dengan pinjaman dari lembaga keuangan lainnya. Sehingga dengan menggunakan KUR ini Anda bisa membuat pembiayaan lebih terjangkau.

Namun sebelum Anda menggunakan KUR Mandiri 2024 terbaru, pastikan Anda telah memahami tingkat bunga yang dikenakannya, sehingga Anda dapat menghitung dengan jelas jumlah pembayaran yang harus dilakukan. Hal ini juga akan membantu dalam perencanaan keuangan dan mencegah adanya kejutan biaya yang tidak terduga.

Selain itu, Anda juga harus memiliki pemahaman terhadap syarat-syarat pengajuan KUR Mandiri 2024 terbaru yang telah ditentukan sehingga pengajuan yang Anda ajukan akan lebih cepat disetujui. Berikut bunga dan syarat pengajuan KUR Mandiri 2024 terbaru yang harus Anda pahami sebelum pengajuan pinjaman.

BACA JUGA: Simulasi Angsuran KUR BNI 2024 Pinjaman Rp100 Juta, Cicilan Mulai Rp1,9 Juta dengan Bunga Rendah

Bunga KUR Mandiri 2024

1. KUR Super Mikro

Untuk pinjaman dengan bunga rendah yang tertera di atas adalah pinjaman jenis super mikro. Pinjaman ini adalah salahs atu terobosan untuk para pelaku usaha mengembangkan usaha mereka tanpa terbebani oleh pinjaman.

Bank Mandiri menetapkan bunga pada pinjaman ini sekitar 3% saja dalam satu tahun. Dengan syarat dan juga limit yang masih masuk akal untuk masyarakat umum.

Untuk mendapatkan pinjaman ini kamu tentunya perlu memiliki usaha yang telah berjalan minimal 6 bulan. Akan tetapi, jika masih baru kamu juga masih bisa meminjam KUR ini dengan beberapa catatan.

2. KUR Mikro dan Kecil

Jenis KUR selanjutnya adalah mikro dan kecil. KUR ini memiliki besaran bunga yang sama antara satu dengan yang lainnya.

BACA JUGA: Ketahui Syarat Pinjaman KUR BRI 2024 Beserta Dokumen Pendukung, Bisa Diajukan Secara Offline atau Online

Bunga pada jenis ini yaitu sekitat 6% saja dalam satu tahun. Namun ada sebuah ketentuan bahwa ketika nasabah akan meminjam untuk kedua kali dan seterusnya maka bunga akan bertambah 1%.

adi pada pinjaman kedua kamu akan mendapatkan bunga sekitar 7%. Limit kedua jenis ini juga berbeda, pada mikro limit maksimalnya mencapai Rp100 juta dan pada KUR kecil bisa mencapai Rp500 juta.

3. Bunga KUR Mandiri 2024 untuk TKI

Sumber: