Pernah Galbay Pinjol Apakah Bisa Mengajukan Pinjaman KUR 2024? Ini Jawabannya

Pernah Galbay Pinjol Apakah Bisa Mengajukan Pinjaman KUR 2024? Ini Jawabannya

Pernah galbay pinjol apakah bisa mengajukan pinjaman KUR?--

RADAR TEGAL - KUR 2024 ini sangat ditunggu-tunggu masyarakat, karena program ini bisa membantu para pelaku usaha mikro kecil maupun UMKM untuk menambah modal usahanya. Namun di samping itu, terdapat permasalah yang sering umum terjadi yakni jika pernah galbay pinjol apakah bisa mengajukan pinjaman KUR 2024?

 

Mengingat saat ini banyak masyarakat yang terlilit hutang pinjol dan terkadang berakhir galbay. Lalu pernah galbay pinjol apakah bisa mengajukan pinjaman KUR 2024?

 

Salah satu syarat agar pinjaman KUR di ACC yakni calon debitur tidak memiliki pinjaman di tempat lain, kecuali pinjaman konsumtif seperti KPR, KKB dan kartu kredit. Namun jika ada yang pernah galbay pinjol apakah bisa mengajukan pinjaman KUR?

 

Pernah galbay pinjol apakah bisa mengajukan pinjaman KUR 2024? Cek pembahasan selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA: Belum Genap 6 Bulan, Begini Syarat Pengajuan KUR Mandiri untuk Usaha yang Baru Buka dan Dapatkan Limit 10 Juta

Untuk mengenai pertanyaan pernah galbay pinjol apakah bisa mengajukan pinjaman KUR? Jawabannya adalah tidak bisa, karena hutang pinjol tersebut tercatat di dalam Sistem Layanan Informasi Keuangan (SLIK) OJK. Hal itu menandakan nama Anda masuk ke dalam SLIK OJK dan kemungkinan skor kredit Anda menurun.

 

Karena saat Anda ingin mengajukan pinjaman KUR nanti pihak Bank akan mengecek data jejak riwayat kredit Anda. Oleh karena itu jika Anda masih memiliki hutang pinjol disarankan untuk melunasinya segera, tapi bukan berarti galbay yah. 

 

Alangkah baiknya segera melunasi hutang pinjol sebelum jatuh tempo agar nama Anda masih baik di SLIK OJK dan bisa untuk mengajukan pinjaman KUR. Jika nama Anda telah rusak karena telat bayar maupun galbay pinjol membuat kedepannya sulit mengajukan pinjaman KUR maupun pinjaman bank, kredit kendaraan, kredit KPR dan lain sebagainya. 

 

Lalu bagaimana cara melunasi hutang pinjol dengan cepat agar bisa mengajukan pinjaman KUR? Berikut ini ada sedikit tips untuk melunasi hutang pinjol dengan cepat, agar bisa segera mengajukan pinjaman KUR:

BACA JUGA:5 Jenis KUR Mandiri Tahun 2024 Terbaru, Ada Bunga Cuma 3 Persen dan Limit yang Tinggi Mencapai Rp500 Juta

Tips melunasi hutang pinjol dengan cepat agar bisa mengajukan pinjaman KUR

1. Buatlah rekapan pengeluaran dan pemasukan secara terperinci, agar bisa menyisihkan uang setiap bulannya untuk membayar tagihan pinjol agar segera lunas.

2. Mencari penghasilan tambahan yang masih bisa dikerjakan dari pekerjaan utama.

3. Hindari gali lubang tutup lubang untuk melunasi, karena nanti malah buat hutang baru di tempat lain.

4. Prioritaskan untuk membayar hutang pinjol dahulu dibandingkan dengan lainnya.

Dengan Anda melunasi hutang pinjol secara tepat waktu, kemungkinan besar Anda mendapatkan peluang untuk bisa mengajukan pinjaman KUR. Demikian pembahasan pertanyaan mengenai pernah galbay pinjol apakah bisa mengajukan pinjaman KUR? Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: