Belum Genap 6 Bulan, Begini Syarat Pengajuan KUR Mandiri untuk Usaha yang Baru Buka dan Dapatkan Limit 10 Juta

Belum Genap 6 Bulan, Begini Syarat Pengajuan KUR Mandiri untuk Usaha yang Baru Buka dan Dapatkan Limit 10 Juta

Syarat Pinjaman KUR Mandiri untuk Usaha yang Baru Buka--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Syarat pegajuan KUR Mandiri pada umumnya sama sepeti bank lainnya. Kamu hanya perlu menyiapkan beberapa berkas yang mungkin menjadi persyaratan pada bank tersebut.

Biasanya syarat pengajuan KUR Mandiri atau yang lainnya adalah memiliki usaha yang sudah berjalan selama minimal 6 bulan. Akan tetapi dalam hal ini kamu sudah bisa mengajukan pinjaman KUR walaupun masih baru memulai usaha loh.

Ada cara dan syarat pengajuan KUR Mandiri agar bisa cair meskipun tidak memenuhi syarat minimal 6 bulan kepemilikan usaha. Caranya yaitu dengan menggunakan jenis kredit usaha rakyat super mikro dari bank Mandiri.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang syarat pengajuan KUR Mandiri untuk pengusaha yang baru buka warung. Simak beberapa informasi mengenai KUR jenis ini untuk bisa mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Syarat KUR Mandiri Tahun 2024 Terbaru, Dapatkan Limit Hingga Rp500 Juta dengan Melengkapi Data Ini

BACA JUGA:5 Kelebihan Pinjaman KUR BCA 2024, Bunga Rendah Mulai 6 Persen Pinjaman Rp500 juta

Syarat pengajuan KUR Mandiri menggunakan jenis "Super Mikro"

Jenis KUR super mikro ini adalah jenis yang memiliki banyak keunggulan. Salah satunya adalah tidak harus memiliki usaha yang sudah berjalan minimal 6 bulan.

kamu bisa mengajukan pinjaman ini sebelum usaha kamu masuk ke 6 bulan dengan syarat yang tentunya perlu kamu penuhi. Berikut syarat yang harus kamu penuhi sebelum mengajukan pinjaman ini:

  • Mengikuti pendampingan;
  • Mengikuti pelatihan kewirausahaan atau pelatihan lainnya;
  • Tergabung dalam Kelompok Usaha; atau
  • Memiliki anggota keluarga yang telah mempunyai usaha produktif

1. Bunga rendah

Bunga pada jenis KUR ini sangat rendah dan terjangkau untuk kamu gunakan. Dalam pinjaman ini, kamu hanya akan mendapatkan bunga hanya 3% saja dalam satu tahun.

Hal ini tentunya sangat cocok dengan para pelaku usaha yang masih merintis dari bawah. Dengan bunga kecil tentunya akan membuat cicilan yang kamu terima juga semakin kecil.

BACA JUGA:3 Jenis KUR BCA 2024 dan Limitnya, Ketahui Ini Sebelum Melakukan Pinjaman KUR Karena Penting

2. Limit pinjaman

Limit yang ada pada jenis super mikro ini memang paling rendah dari yang lainnya. Hal ini tidak berpengaruh jika memang kamu ingin meminjam kurang dari Rp10 juta.

Limit maksimal pada super mikro ini hanya sekitar Rp10 juta saja. Jadi limit ini bisa kamu pinjam sesuai dengan kebutuhan kamu dan usaha kamu.

3. Syarat pinjaman KUR Mandiri: tenor

Selanjutnya, kamu bisa mengajukan tenor yang lumayan panjang saat mengambil pinjaman super mikro. Jika kamu ingin untuk modal usaha, tentunya kamu bisa mengambil tenor maksimal 3 tahun.

Sumber: