5 Jenis KUR Mandiri Tahun 2024 Terbaru, Ada Bunga Cuma 3 Persen dan Limit yang Tinggi Mencapai Rp500 Juta

5 Jenis KUR Mandiri Tahun 2024 Terbaru, Ada Bunga Cuma 3 Persen dan Limit yang Tinggi Mencapai Rp500 Juta

5 Jenis KUR Mandiri tahun 2024 dengan bunga 3% dan limit Rp500 juta--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Sebelum mengajukan pinjaman sebaiknya kita terlebih dahulu tahu jenis-jenisnya. Di KUR bank Mandiri sendiri terdapat 5 jenis yang memiliki keunggulannya masing-masing di tahun 2024.

Jenis KUR Mandiri tahun 2024 ini sangat banyak orang lirik karena ada yang hanya memiliki bunga sangat rendah. Bunga yang ada pada salah satu produk KUR ini hanya mencapai 3% saja dalam satu tahun.

Hal ini tentunya membuat jenis KUR Mandiri tahun 2024 paling banyak orang lirik. Namun ada juga yang memiliki limit tinggi bisa mencapai Rp500 juta.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 jenis KUR Mandiri tahun 2024. Kamu lebih tertarik dengan bunga rendah atau limit yang tinggi?

BACA JUGA:Cara Pengajuan KUR BCA Terbaru Tahun 2024 Secara Langsung dan Online, Cek Langkahnya di Sini

BACA JUGA:5 Kelebihan Pinjaman KUR BRI di Tahun 2024, Bisa dapat Bunga Rendah dan juga Syarat Pengajuan Mudah

5 Jenis KUR Mandiri tahun 2024 yang perlu kamu ketahui

1. Super mikro

Kredit Komersial Rakyat (KUR) Ultra Mikro Bank Mandiri merupakan produk pembiayaan yang dirancang untuk mendukung pengembangan usaha mikro dengan plafon kredit sampai dengan Rp10 juta. Program ini menawarkan persyaratan pinjaman yang fleksibel, memungkinkan pemohon untuk memilih jangka waktu yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Untuk Kredit Modal Kerja (KMK) jangka waktu maksimal yang tersedia adalah 3 tahun, sedangkan untuk Kredit Investasi (KI) pemohon bisa mendapatkan pinjaman dengan jangka waktu hingga 5 tahun.

 

Selain itu, KUR Super Mikro Bank Mandiri hadir dengan tingkat bunga bersahabat yaitu bunga efektif 3% per tahun. Agunan utama program ini adalah usaha atau objek yang akan dibiayai, memberikan perlindungan terhadap risiko kredit. Menariknya, calon debitur KUR Super Mikro yang usia usahanya kurang dari 6 bulan tetap bisa memperoleh pembiayaan selama memenuhi persyaratan.

BACA JUGA:5 Kelebihan Pinjaman KUR BCA 2024, Bunga Rendah Mulai 6 Persen Pinjaman Rp500 juta

2. KUR Mikro

Selanjutnya, pinjaman mikro ini memiliki limit yang lebih besar dari pinjaman super mikro. Jenis ini bisa memberikan kamu pinjaman mencapai Rp100 juta, namun dengan minimal pinjaman mulai dari Rp10 juta.

Mengenai tenor, pinjaman jenis ini memiliki tenor yang sama seperti pinjaman super mikro. Akan tetapi bunga dalam pinjaman mikro ini sudah masuk ke bunga normal pada umumnya.

Bunga yang ada pada pinjaman ini mulai dari 6% saja. Bunga ini akan terus bertambah jika kamu semakin sering meminjam KUR dengan jenis yang sama di bank Mandiri.

3. Jenis KUR Mandiri 2024: KUR kecil

Sumber: