5 Kelebihan Pinjaman KUR BRI di Tahun 2024, Bisa dapat Bunga Rendah dan juga Syarat Pengajuan Mudah

5 Kelebihan Pinjaman KUR BRI di Tahun 2024, Bisa dapat Bunga Rendah dan juga Syarat Pengajuan Mudah

5 Kelebihan Pinjaman KUR BRI di Tahun 2024, Dapatkan Bunga Rendah dan Syarat Mudah--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Kelebihan pinjaman KUR BRI di tahun ini patut kamu manfaatkan jika memang sudah memiliki syarat yang Bank tetapkan. Dalam pengajuan kredit usaha rakyat ini tentunya memiliki banyak keunggulan dari pada pinjol.

Kelebihan pinjaman KUR BRI ini terlihat dari beberapa faktor yang memungkinkan tidak memberatkan nasabah yang meminjam. Salah satu keunggulan yang banyak orang incar adalah bunga yang rendah pada produk finansial ini.

Kelebihan pinjaman KUR BRI bisa kamu dapatkan setelah mengajukan pinjaman dan melalui proses pencairan yang berlangsung. Untuk tidak menghambat pencairan yang ada, sebaiknya kamu memenuhi persyaratan yang telah mereka tetapkan.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 kelebihan pinjaman KUR BRI di tahun 2024 ini. Rasakan banyaknya keunggulan dan juga pengajuan dengan syarat yang mudah.

BACA JUGA: Syarat Pinjaman KUR BRI Terbaru Tahun 2024, Pinjam Uang Mudah Bunga Rendah dan Tenor Panjang

BACA JUGA: Pinjaman KUR BRI 2024, Cek Jenis dan Syarat yang Harus Dipenuhi

5 Kelebihan pinjaman KUR BRI di tahun 2024

1. Bunga Rendah

Sebelum pandemi Covid-19 melanda, pemerintah menurunkan suku bunga Kredit Usaha Rakyat (KUR) menjadi 6% per tahun untuk mendukung sektor usaha. Upaya ini untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dengan memberikan insentif kepada bisnis kecil dan mikro.

Bunga KUR BRI menjadi lebih murah dengan penurunan suku bunga ini, memberikan keuntungan besar bagi para debitur. Pelaku usaha dapat mendapatkan pinjaman dengan suku bunga yang lebih rendah, yang secara langsung mengurangi beban cicilan mereka.

2. Boleh Ada Tagihan Lain asal Konsumtif

Tidak ada larangan bagi calon debitur untuk mendapatkan pinjaman online (pinjol), cicilan paylater, atau kredit konsumsi lainnya dari KUR BRI. Namun tentunya kamu perlu membayar dengan teratur agar tidak berpengaruh kepada pencairan KUR kamu.

Beberapa jenis tanggungan kredit yang dapat dimiliki termasuk KPR, kartu kredit, KKB, kredit pensiunan, pinjaman online, dan paylater, tetapi semuanya harus lancar.

BACA JUGA: 3 Jenis KUR BRI 2024 dan Limitnya yang Sangat Tinggi, Perlu Kamu Ketahui Sebelum Mengajukan Pinjaman

3. Kelebihan Pinjaman KUR BRI: Pengajuan Cepat

Untuk memudahkan pelaku usaha kecil dan menengah, program potongan pencairan Kredit Usaha Rakyat (KUR) membuat proses pengajuan pinjaman lebih mudah. Calon peminjam dapat mengajukan pinjaman dengan mudah dan cepat.

Program ini membuat pengajuan menjadi mudah bagi para peminjam potensial karena syarat dan ketentuannya yang mudah dipenuhi. Kemudahan ini merupakan upaya pemerintah untuk membantu usaha kecil dan menengah, memudahkan mereka mendapatkan dana yang mereka butuhkan.

4. Tanpa Survei dan Jaminan Apapun

Keunggulan keempat adalah tidak ada survei dan jaminan, tetapi Anda harus menunjukkan bahwa bisnis Anda telah beroperasi selama setidaknya enam bulan.

Sumber: