6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Diantaranya Bisa Redakan Nyeri dan Kontrol Kolesterol

6 Manfaat Minyak Zaitun untuk Kesehatan, Diantaranya Bisa Redakan Nyeri dan Kontrol Kolesterol

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh --Freepik

RADAR TEGAL - Dari zaman dahulu minyak zaitun terkenal segudang manfaat salah satu pada umumnya digunakan untuk perawatan kecantikan kulit dan wajah. Tak hanya itu saja manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh juga bisa loh.

 

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh ini mengandung khasiat jika dikonsumsi. Karena 1 sendok makan minyak zaitun ini mengandung banyak nutrisi, seperti kalsium, lemak, vitamin K dan vitamin E.

 

Untuk dari segi medis minyak zaitun berkhasiat mengatasi dan mencegah penyakit tertentu, karena kandungan di dalamnya ada senyawa yang baik untuk kesehatan tubuh. Jadi inilah beberapa manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh yang jarang diketahui.

 

Berikut ini adalah manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh :

BACA JUGA:Ketahui Manfaat Minyak Zaitun untuk Rambut, Salah Satunya Bisa Membasmi Kutu

1. Mencegah Diabetes

 

Menurut banyak penelitian, minyak zaitun kaya akan lemak sehat yang dapat membantu menjaga gula darah tetap terkendali. Menggunakan minyak zaitun untuk memasak dibandingkan minyak lainnya diketahui bermanfaat dalam mencegah penyakit diabetes.

 

2. Mencegah Kanker Payudara

 

Penelitian sebelumnya menunjukkan bahwa wanita yang mengkonsumsi minyak zaitun memiliki resiko lebih rendah terkena kanker payudara dibandingkan wanita yang tidak mengkonsumsinya. Karena minyak zaitun ini memiliki senyawa alami bernama oleuropein yang memiliki sifat anti kanker.

 

3. Memperkuat Tulang 

 

Manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh yakni dapat digunakan memperkuat tulang. Jika Anda mengkonsumsi minyak zaitun, Anda akan memiliki osteokalsin dalam jumlah tinggi di tubuh Anda yang dapat membantu pembentukan tulang yang sehat.

BACA JUGA: 8 Manfaat Minyak Zaitun untuk Wajah, Salah Satunya Ampuh untuk Hilangkan Jerawat dan Bekas-bekasnya

4. Membantu Menurunkan Berat Badan

 

Menurunkan berat badan memang tidak mudah, namun jika Anda mengganti minyak goreng dengan minyak zaitun untuk memasak ini bisa menurunkan berat badan lebih cepat. 

 

5. Mengontrol Kolesterol 

 

Konsumsi minyak zaitun untuk mengurangi kolesterol jahat dan meningkat kolesterol baik dalam tubuh, sehingga dapat membantu menurunkan resiko penyakit jantung.

 

6. Pereda Nyeri

 

Untuk yang terakhir manfaat minyak zaitun untuk tubuh yakni bisa digunakan meredakan rasa nyeri. Karena mengandung oleocanthal yang mengurangi peradangan dalam tubuh dan membantu menyembuhkan segala jenis rasa nyeri.

BACA JUGA:Kulit Auto Lembab, Cara Membuat Moisturizer Alami dengan Campuran Minyak Zaitun dan Buah Ini

Itu dia manfaat minyak zaitun untuk kesehatan tubuh yang bisa kami rangkum, semoga bermanfaat guys. (*)

Sumber: