4 Cara Mengatasi Bau Tidak Sedap dari AC, Salah Satunya Rajin Membersihkan Saluran Pembuangan

4 Cara Mengatasi Bau Tidak Sedap dari AC, Salah Satunya Rajin Membersihkan Saluran Pembuangan

Cara Menghilangkan Bau Tidak Sedap dari AC--

RADAR TEGAL - Artikel ini akan membahas tentang bagaimana cara mengatasi bau tidak sedap dari AC yang pastinya sangat menganggu. Bau pada AC biasanya terjadi karena disebabkan oleh kelembapan udara yang tinggi, kotoran, hingga sistem sirkulasi udara.

Jika permasalahan ini dibiarkan begitu saja, pastinya akan sangat menganggu dan membuat masalah pada kesehatan tubuh. Karena itu, kamu harus mengetahui bagaimana cara mengatasi bau tidak sedap dari AC agar bisa menangani hal ini.

Banyak yang sudah menggunakan AC untuk mendinginkan rumahnya, namun belum banyak yang mengetahui cara mengatasi bau tidak sedap dari AC. Untuk hal itu, artikel ini akan membahasnya agar kamu bisa mengatasi permasalahan ini sendiri tanpa memanggil tukang.

Untuk mengetahui lebih jelas mengenai cara mengatasi bau tidak sedap dari AC, kamu harus membaca artikel ini sampai selesai. Dan berikut beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasinya.

BACA JUGA: Rekomendasi AC 1/2 PK Terbaik untuk Kamar, Hemat Listrik dan Bikin Tidur Makin Nyaman

Cara mengatasi bau tidak sedap dari AC

1. Kontrol Kelembapan Ruangan

Kamu perlu untuk memperhatikan sirkulasi udara di dalam ruangan, karena jika terlalu lembap akan bisa memicu pertumbuhan jamur dan bakteri. Yang nantinya akan menyebabkan bau tidak sedap.

Untuk permasalahan ini, kamu bisa memakai dehumidifier. Yang memiliki fungsi untuk menyerap kelembapan di dalam ruangan.

2. Menggunakan Filter Karbon Aktif

Selanjutnya yaitu dengan menggunakan filter karbon aktif yang akan membantu menghilangkan bau tidak sedap dari udara yang dihasilkan oleh AC. Kamu cukup memasang filter di dalam sistem AC untuk menyerap bau tidak sedap ini.

3. Periksa dan Bersihkanlah Saluran Pembuangan

Cara mengatasi bau tidak sedap dari AC selanjutnya yaitu dengan periksa dan membersihkan saluran pembuangan. Karena terkadang, bau tidak sedap juga bisa muncul dari saluran pembuangan yang tersumbat.

Kamu perlu untuk memeriksa dan membersihkan saluran pembuangan AC secara berkala. Untuk menghilangkan kotoran yang menyumbat, kamu bisa memakai vakum atau perangkat khusus yang dibuat untuk memebersihkan area ini.

Sumber: