7 Tips Merawat Suzuki XL7 Hybrid, Dijamin Mobil Awet dan Bikin Hemat Pengluaran Biaya Servis

7 Tips Merawat Suzuki XL7 Hybrid, Dijamin Mobil Awet dan Bikin Hemat Pengluaran Biaya Servis

Dengan menerapkan tips merawat Suzuki XL7 Hybrid ini, kamu dapat menjaga Suzuki XL7 Hybridmu tetap dalam kondisi prima.--

RADAR TEGAL - Cara merawat Suzuki XL7 Hybrid ini bikin kamu makin menghemat keuangan. XL7 Hybrid tidak hanya menjadi pilihan mobil yang populer di Indonesia.

Bagi kalian yang telah memiliki mobil ini, cara merawat Suzuki XL7 Hybrid tetap prima tanpa harus sering ke bengkel menjadi suatu rahasia yang harus kalian ketahui. 

Dalam artikel ini, Radar Tegal akan membahas tips merawat Suzuki XL7 Hybrid yang tidak hanya akan menjaga performa mobil, namun juga bisa membuat budget perawatan menjadi ramah kantong. 

Mari kita simak bersama bagaimana cara merawat Suzuki XL7 Hybrid dengan optimal, sehingga kamu bisa menikmati performa dan efisiensi bahan bakar yang super hemat.

BACA JUGA: Peforma Suzuki APV Terbaru 2024 di Tanjakan Tunjukan Peforma Tangguh, Mampu Dilibas dengan Mudah

1. Servis berkala

Tips merawat Suzuki XL7 Hybrid yang pertama. Pentingnya servis berkala tidak bisa dipandang sebelah mata. Ini seperti kunjungan rutin ke dokter untuk kesehatan tubuh. 

Begitu pula dengan XL7 Hybrid kalian, servis berkala secara rutin akan menjaga performa dan efisiensi bahan bakarnya. Pastikan kamu mengikuti jadwal servis yang direkomendasikan oleh bengkel resmi Suzuki.

Dalam servis berkala, komponen-komponen krusial pada mobil akan diperiksa dan diganti jika memang sudah waktunya. Langkah ini efektif untuk mencegah terjadinya kerusakan pada komponen-komponen tersebut. Dengan begitu, XL7 Hybrid kalian tetap akan memberikan performa terbaiknya.

2. Gunakan oli dan filter berkualitas

Oli dan filter merupakan dua elemen vital yang memiliki peran besar dalam menjaga performa mesin mobil. Pastikan kamu menggunakan oli dan filter berkualitas yang sesuai dengan rekomendasi Suzuki. Dengan begitu, mesin XL7 Hybrid akan tetap awet dan bertenaga, siap memberikan pengalaman berkendara yang memuaskan.

BACA JUGA: Jauh Lebih Murah Meriah, Suzuki APV Terbaru 2024 Fiturnya Gak Kalah Canggih dengan Alphard

3. Jaga tekanan ban

Tekanan ban yang tidak sesuai dengan rekomendasi bisa membuat mobil sulit dikendalikan dan meningkatkan konsumsi bahan bakar. Oleh karena itu, pastikan tekanan ban selalu terjaga. 

Sumber: