Berapa Bunga KUR BRI 2024? Ini Dia Penjelasannya dan Jenis-jenisnya yang Perlu Kamu Ketahui

Berapa Bunga KUR BRI 2024? Ini Dia Penjelasannya dan Jenis-jenisnya yang Perlu Kamu Ketahui

Berapa Bunga KUR BRI 2024, Berikut Penjelasannya dan Jenisnya--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Berapa bunga KUR BRI 2024 adalah pertanyaan yang nantinya akan sering muncul menjelang pembukaan Kredit Usaha Rakyat ini. Masyarakat Indonesia memang masih banyak menggemari produk perbankan ini.

Mengenai berapa bunga KUR BRI 2024 ini tentunya menjadi topik perbincangan karena ini menjadi hal yang krusial dan penting. Kebanyakan nasabah akan selalu memperhatikan bunga yang ada pada setiap pinjaman yang mereka pinjam.

Entah nantinya berapa pun bunga KUR BRI 2024 ini pasti akan selalu saja ramai oleh peminatnya karena keunggulan dari produk finansial ini. Dari pada memilih untuk mengambil pinjol dengan bunga yang relatif tinggi, orang lebih memilih KUR.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang berapa sih bunga KUR BRI di tahun 2024 ini?  Simak penjelasan yang ada di bawah sini untuk tahu tentang informasi lebih lengkapnya.

BACA JUGA: 5 Perbedaan Pinjol dan KUR yang Perlu Nasabah Ketahui, Banyak Orang yang Belum Tahu

BACA JUGA: Keunggulan KUR BRI 2024, Lebih Aman dari Pinjol atau Justru Sebaliknya? Cek di Sini

Berapa bunga KUR BRI 2024?

Melansir dari situs BRI.co.id, rata-rata untuk bunga pada Kredit Usaha Rakyat tahun ini mencapai 6% saja. Besaran bunga tersebut adalah mencangkup untuk bunga 1 tahun.

Jadi untuk setiap bulannya kamu akan mendapatkan bunga yang sangat ringan. Jika melihat dari angka tersebut, maka bunga yang akan kamu terima hanya sekitar kurang dari 1% untuk tiap bulannya.

Namun, untuk bunga 6% tersebut kabarnya adalah untuk yang baru pertama kali mengambil cicilan KUR. Jika sebelumnya sudah pernah mengambil maka akan ada kenaikan bunga yang tentunya tidak terlalu signifikan.

Misalnya pada tahun sebelumnya kamu sudah mengambil pinjaman dengan bunga 6%, maka pada tahun ini akan ada kenaikan bunga. Kenaikan bunga terebut sepertinya hanya akan mencapai 1% saja setiap kali kamu mengajukan pinjaman.

BACA JUGA:Syarat KUR BRI 2024 Terbaru dan Kenali Jenis-jenisnya Agar Kamu Tidak Salah Pilih

Jenis Kredit Usaha Rakyat BRI terbaru

1. KUR Mikro

Untuk pelaku usaha mikro, KUR Mikro BANK BRI adalah solusi finansial murah. Program ini ditujukan untuk orang-orang yang telah aktif bekerja selama minimal enam bulan dan tidak memiliki kredit perbankan lainnya selain kredit konsumtif.

Mengenai persyaratan, kamu hanya membutuhkan beberapa dokumen saja untuk pengajuan agar bisa cair. Persyaratan administrasinya sederhana seperti KTP, KK, dan izin usaha mendorong pertumbuhan ekonomi lokal dan memudahkan akses ke pembiayaan.

2. KUR kecil

KUR Kecil Bank BRI adalah opsi pembiayaan terbaik untuk para pelaku usaha. Program ini ditujukan untuk bisnis yang memenuhi kriteria dan telah beroperasi selama minimal enam bulan.

Sumber: