Syarat KUR BRI 2024 Terbaru dan Kenali Jenis-jenisnya Agar Kamu Tidak Salah Pilih

Syarat KUR BRI 2024 Terbaru dan Kenali Jenis-jenisnya Agar Kamu Tidak Salah Pilih

Syarat KUR BRI 2024 dan Jenis-jenisnya yang Perlu kamu Tahu--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Syarat KUR BRI 2024 ini perlu untuk kamu tahu sebelum mengajukan pinjaman. Produk finansial yang satu ini memang banyak orang nantikan karena kemudahan dan juga bunga yang ringan.

Syarat KUR BRI 2024 ini sebenarnya sangat mudah dan bisa kamu lakukan secara mandiri tanpa melalui calo. Hal ini karena KUR merupakan salah satu bantuan yang pemerintah gelontorkan untuk mendongkrak ekonomi rakyat.

Syarat KUR BRI 2024 ini hanya membutuhkan beberapa dokumen saja agar bisa mendapatkan pinajaman dari lembaga Bank Rakyat Indonesia.tbk. Produk ini banyak menjadi incaran orang dengan usaha yang menginginkan modal tambahan agar usahanya bisa berkembang.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang syarat KUR BRI 2024. Perlu kita tahu bahwa pada tahun 2023, BRI telah memberikan KUR yang cukup banyak yaitu sebesar Rp230 triliun, yang menandakan komitmen perbankan untuk ikut membangun usaha rakyat.

BACA JUGA: KUR BRI 2024 Kapan Dibuka? Persiapkan Syarat-syaratnya!

BACA JUGA: Syarat dan Cara Mudah Ajukan KUR BRI Tanpa Jaminan, Sambil Rebahan Bisa Pinjam Hingga Rp50 juta

Syarat KUR BRI 2024 dan jenis-jenisnya yang perlu kamu tahu

Untuk mengajukan pinjaman KUR di Bank Rakyat Idonesia ini kamu hanya memerlukan beberapa dokumen saja. Berikut beberapa dokumen yang perlu kamu siapkan:

  • Fotokopi KTP suami-istri
  • Fotokopi Kartu Keluarga (KK)
  • Fotokopi surat nikah
  • Surat keterangan usaha
  • Syarat BPJS Ketenagakerjaan
  • Syarat lain yang ditetapkan oleh bank.

Untuk bunga yang ada di dalam KUR ini memang sangat rendah loh. Biasanya tergantung dari si peminjam apakah sebelumnya sudah meminjam atau belum.

Jika peminjam memang belum melakukan pinjaman, maka bunga yang akan ia dapatkan adalah 6% saja untuk satu tahun. Hal ini menandakan bahwa untuk setiap bulan bunga yang diperoleh hanya 0,5% saja.

Bagi peminjam yang sudah pernah melakukan pinjaman, biasanya ada kenaikan bunga yang harus kamu tanggung. Biasanya setiap pinjaman berikutnya akan ada kenaikan 1% untuk setiap kali kamu mengambil pinjaman KUR.

BACA JUGA: KUR BRI 2024 Terbaru, Mengenal Pengertian, Syarat dan Proses Pengajuan Kreditnya

Setidaknya ada sekitar 3 jenis KUR yang bisa kamu pinjam di BRI. Berikut beberapa jenis yang perlu kamu tahu:

KUR Kecil BRI

Kredit Usaha Rakyat (KUR) Kecil dari Bank BRI dapat menjadi pilihan yang tepat bagi pengusaha yang menginginkan plafon pinjaman yang besar. Untuk memenuhi syaratnya, mereka harus memiliki usaha produktif yang memenuhi standar, tidak menerima pinjaman dari lembaga keuangan lain kecuali untuk kebutuhan konsumtif, dan telah beroperasi selama minimal enam bulan.

Surat izin usaha mikro dan kecil, serta izin usaha sejenis, adalah dokumen yang dibutuhkan. Plafon pinjaman KUR Kecil berkisar dari 50 juta hingga 500 juta, tergantung pada kemampuan Anda untuk membayar cicilan.

Kredit Usaha Rakyat untuk TKI

Sumber: