Ternyata Ambil Pinjol Limit Kecil Punya Kerugian yang Jarang Diketahui, Begini Penjelasannya

Ternyata Ambil Pinjol Limit Kecil Punya Kerugian yang Jarang Diketahui, Begini Penjelasannya

Kerugian ambil pinjol limit kecil yang jarang diketahui-freepik-

RADAR TEGAL – Ada kerugian yang akan Anda alami jika ambil pinjol dengan limit kecil atau rendah. Dampak kerugian ini jarang diketahui oleh para debitur pinjaman online.

Kerugian ambil pinjol limit kecil ini juga jarang disadari oleh sebagian besar debitur. Alih-alih mencari pinjaman kecil agar tidak terlalu berat membayar hutang, ternyata ada dampak buruknya.

Pasti Anda bingung mengapa ada kerugian jika ambil pinjol limit kecil. Padahal tujuannya untuk meringankan beban hutang tiap bulannya nanti.

Berikut 3 kerugian ambil pinjol limit kecil beserta alasannya yang jarang diketahui. Pastikan Anda menyimak pembahasannya sampai akhir artikel.

3 kerugian ambil pinjol limit kecil

Ada sejumlah risiko ambil pinjol atau pinjaman online dengan limit kecil bisa bikin rugi yang jarang diketahui nasabah. 

BACA JUGA : Selain OJK, 4 Lembaga Ini Bisa Bantu Atasi dan Melaporkan Penipuan Pinjol Ilegal

Tiap layanan pinjol memiliki kebijakan yang berbeda-beda. Mulai dari suku bunga, tenor, biaya tambahan, denda, termasuk limit pinjaman yang diberikan. 

Biasanya nominal limit yang didapatkan tiap peminjam tergantung skor kredit yang dimiliki. Jika skor kredit baik, kemungkinan nominal maksimum yang diberikan layanan pinjol tinggi. 

Begitupun dengan skor kredit buruk, kemungkinan nominal pinjaman yang didapatkan rendah. Namun, bagaimana jika Anda yang memiliki skor kredit baik tapi ambil pinjol dengan limit yang rendah? 

1. Biaya administrasi tinggi

Risiko ambil pinjol limit kecil yaitu adanya biaya administrasi yang tinggi dibebankan kepada nasabah. Meski nominal pinjamannya rendah, tetap saja akan dikenakan biaya tambahan lainnya seperti biasa.

BACA JUGA : 7 Cara Pinjol Legal Mengelola Data Nasabahnya, Segera Laporkan Jika Ada Pelanggaran Privasi

Mulai dari biaya administrasi, asuransi, dan biaya lainnya tergantung pinjol itu sendiri. Hal ini justru membuat total pengembalian nantinya jadi lebih tinggi dan merugikan. Inilah juga yang jadi penyebab ambil pinjol limit kecil buat rugi.

Sumber: