Ternyata Ambil Pinjol Limit Kecil Punya Kerugian yang Jarang Diketahui, Begini Penjelasannya

Ternyata Ambil Pinjol Limit Kecil Punya Kerugian yang Jarang Diketahui, Begini Penjelasannya

Kerugian ambil pinjol limit kecil yang jarang diketahui-freepik-

2. Suku bunga tinggi

Kerugian ambil pinjol limit kecil berikutnya juga terletak pada suku bunga yang tinggi. Jadi tidak hanya biaya tambahan administrasi, tapi suku bunga juga tinggi.

Biasanya bunga yang tinggi ini akan dikenakan pada tiap nasabah yang mengajukan nominal pinjol yang rendah. Inilah yang makin membuat boncos saat total pembayaran yang harus dibayar tiap bulannya.

3. Ketergantungan 

Rasa ketergantungan juga bisa jadi salah satu risiko ambil pinjol yang tidak hanya berlaku pada limit kecil, tapi juga limit tinggi.

BACA JUGA : Ambil Pinjol Tenor Panjang Justru Risiko Galbay Tinggi? Begini Alasannya

Terlalu sering menggunakan pinjaman online untuk kebutuhan akan memicu rasa ketergantungan tanpa disadari. Apalagi syarat dan proses pencairannya jauh lebih mudah dibanding pinjaman tradisional lainnya.

Kesimpulan

Ada beberapa penyebab ambil pinjol limit kecil buat rugi. Mulai dari biaya tambahan yang tinggi, suku bunga yang tinggi, sampai memicu rasa ketergantungan.

Memang tidak salah jika menggunakan pinjol dan membatasi limit pinjamannya. Hal itu sah-sah saja selama Anda bisa mengelola uang pinjol dengan baik, agar tidak galbay sehingga mempengaruhi skor kredit Anda nantinya.

Selain itu, mengelola pinjaman dengan baik ini juga mencegah agar kondisi keuangan Anda nantinya tidak terganggu akibat hutang yang menumpuk.

Itulah kerugian ambil pinjol limit kecil yang jarang diketahui. Semoga informasi ini bermanfaat. (*)

Sumber: