4 Pilihan AC Murah Low Watt Tahun 2024 dan Keunggulannya, Ternyata Bisa Lebih Baik dari Jenis Inverter?

4 Pilihan AC Murah Low Watt Tahun 2024 dan Keunggulannya, Ternyata Bisa Lebih Baik dari Jenis Inverter?

4 AC Murah Low Watt Tahun 2024 dan Keunggulannya--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - AC murah low watt menjadi incaran orang Indonesia karena bisa menghemat pengeluaran biaya listrik mereka. Untuk mengetahu apa saja produk yang termasuk dalam jenis ini, kamu bisa memperhatikan beberapa produk ini.

AC murah low watt bisa kamu dapatkan di e-commerce maupun di toko-toko offline di sekitar. Namun, terkadang masih banyak orang yang berdebat akan memilih jenis inverter atau low watt.

AC murah low watt ini menjadi perbincangan hangat ketika orang hendak membeli secara online maupun offline. Biasanya AC jenis ini hanya untuk mereka yang ingin menggunakanya secara pribadi di dalam rumah saja.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas mengenai AC murah low watt beserta keunggulannya. Apakah jenis AC ini akan bisa menandingi AC inverter?

BACA JUGA:Perbedaan AC Split dan Inverter yang Wajib Diketahui, Pilih Mana yang Sehat untuk Rumah Anda

BACA JUGA:Cara Menggunakan AC saat Hujan agar Tetap Awet dan Performa Tetap Baik

4 AC murah low watt dan keunggulannya

1. Sharp AH-AP7UHL productnation

Sharp membekali produk ini dengan Coanda Air Flow, yang menyebarkan udara sejuk merata di seluruh ruangan. Dengan daya 540 watt, kekuatan AC ini adalah 3⁄4 PK. Sharp mengatakan bahwa menggunakan sekitar sepuluh jam sehari setiap bulan hanya akan menghabiskan Rp. 260 ribuan, berdasarkan perhitungan matematis.

Kekuatannya yang cukup besar membuat AH-AP7UHL mendinginkan ruangan hingga 13 meter persegi dengan sempurna. Jangan lupa bahwa fitur Plasmacluster Ion HD 7000 lainnya membunuh ion negatif di udara, yang membuat udara dihirup lebih aman dan steril.

2. Polytron PAC 05VH

Ketika AC tiba-tiba bocor, itu pasti mengganggu. Anda harus memasang seri AC Deluxe2 Polytron ini karena air bocor membutuhkan tandon. Produk pendingin ruangan ini memiliki detektor kebocoran AC yang dapat mendeteksi kebocoran AC dengan cepat. 

Dengan daya 390 watt, AC ini diklaim lebih hemat energi 15% dibandingkan generasi sebelumnya. Jika Anda memprioritaskan AC dalam negeri, merek lokal ini adalah pilihan yang baik.

BACA JUGA:6 AC Murah Cepat Dingin untuk Tahun 2024, Harganya Murah Kualitas Bukan Kaleng-kaleng

3. AC murah low watt: Samsung AR-05-KRFLAW

Samsung AR-05-KRFLAW adalah split AC modern berkapasitas 1⁄2 PK dengan desain modern. Selain itu, Samsung telah menambah fitur pendukung untuk meningkatkan kinerja produk ini, seperti mode Fast Cool untuk mendinginkan ruangan secara menyeluruh.

Selain itu, ketika suhu ruangan turun, mode Comfort Cool akan bekerja untuk mempertahankan suhu yang diinginkan. Maksimal daya yang digunakan adalah 400 watt. Menurut Samsung sendiri, penggunaan bulanan sewajarnya membuat biaya listrik AC di bawah 200 ribu.

4. Aqua AQA-KCR5AHQ1

Sumber: