4 Keunggulan dan Keuntungan AC Inverter yang Memang Harus Kamu Pilih, Mulai dari Hemat Listrikdan Tidak Bising

4 Keunggulan dan Keuntungan AC Inverter yang Memang Harus Kamu Pilih, Mulai dari Hemat Listrikdan Tidak Bising

Keunggulan dan Keuntungan AC inverter yang Memang Harus Kamu Pilih--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Keunggulan dan keuntungan AC inverter ini perlu kamu tahu sebelum memutuskan untuk membeli AC dengan jenis apa. Menentukan jenis AC ini sangat penting untuk kedepannya.

Keunggulan dan keuntungan AC inverter ini bisa menjadi sebuah sisi positif ketika kamu menggunakannya. Tentunya ketika kamu membeli AC tidak akan kamu pakai hanya dalam waktu satu tahun saja, untuk itu perlunya pemilihan jenis yang tepat untuk jangka panjang.

Keunggulan dan keuntungan AC inverter ini sebenarnya bisa kamu rasakan secara langsung ketika sudah menggunakannya di dalam rumah maupun kantor. Salah satu kelebihan yang menonjol adalah penggunaan daya listrik yang hemat.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 4 keunggulan dan keuntungan AC inverter. Perhatikan artikel untuk mendapatkan wawasan tentang jenis AC sehingga kamu tidak akan salah memilih.

BACA JUGA:Perbedaan AC Split dan Inverter yang Wajib Diketahui, Pilih Mana yang Sehat untuk Rumah Anda

BACA JUGA:Cara Menggunakan AC saat Hujan agar Tetap Awet dan Performa Tetap Baik

4 Keunggulan dan keuntungan AC inverter yang harus kamu miliki

1. Tidak ada suara bising

Ketika Anda menggunakan AC standar, Anda mungkin lebih sering mendengar suara bising atau mendengung dari mesin AC. Namun, ketika Anda menggunakan AC inverter, kompresor tidak bekerja dan mati secara teratur, yang membuatnya lebih kedap suara.

 

Karena, ketika suhu evaporator lebih rendah dari suhu ruangan yang diinginkan, kompresor akan diperlambat atau dihentikan. Namun, suhu ruangan akan tetap dingin karena kipas di dalamnya masih menyala.

2. Tidak memakan banyak biaya listrik

Kompresor AC inverter tidak banyak mengkonsumsi listrik karena tidak hidup dan mati secara teratur. Sebaliknya, pada AC split biasa, saat kompresor nyala AC mengkonsumsi listrik dalam jumlah yang signifikan.

Dengan AC inverter, ini membuat konsumsi listrik lebih sedikit dan Anda dapat menghemat tagihan listrik. Inilah yang kerap menjadikan AC jenis ini banyak orang gunakan karena memiliki konsumsi daya yang rendah.

BACA JUGA:6 AC Murah Cepat Dingin untuk Tahun 2024, Harganya Murah Kualitas Bukan Kaleng-kaleng

3. Keunggulan dan keuntungan AC inverter: ramah lingkungan

AC inverter memerlukan penggunaan refrigeran R32. R32 adalah jenis refrigeran yang ramah lingkungan dan memiliki dampak pemanasan global yang lebih rendah.

Indexnya juga mencapai tingkat tertinggi, yakni 160, melebihi tipe-tipe lainnya. Selain itu, refrigeran ini juga memiliki sifat tidak mudah terbakar, berbeda dengan jenis refrigeran lainnya.

4. Bisa bekerja dengan tenaga surya

Sumber: