Tanpa Ribet, Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Lewat OJK, Apa Benar Bisa Pakai 3 Program Ini?

Tanpa Ribet, Begini Cara Melunasi Utang Pinjol Lewat OJK, Apa Benar Bisa Pakai 3 Program Ini?

Cara Melunasi Utang Pinjol lewat OJK dengan 3 Program--

RADAR TEGAL - Di era berkembangnya teknlogi finansial ini terdapat cara melunasi utang pinjol lewat OJK. Hal ini bisa Anda gunakan terutama para nasabah yang suka galbay.

Namun ternyata ada 3 program yang dapat Anda gunakan untuk melunasi utang pinjol lewat OJK. Jadi dengan cara ini bisa jadi solusi bagi Anda kaum galbay yang tidak mau ribet melunasi utangnya.

Meskipun banyak cara melunasi utang pinjol yang ditawarkan di berbagai sumber. Cara ini bisa jadi salah satu solusi untu Anda gunakan.

Langsung saja, berikut cara melunasi utang pinjol lewat OJK dengan 3 program yang dapat Anda simak dibawah ini.

BACA JUGA: 7 Cara Melunasi Utang Pinjaman Online, Pastikan Keluar dari Zona Nyaman

Cara melunasi utang pinjol lewat OJK

1. Program Mediasi

Pertama untuk pihak OJK ini bisa menjadi sebuah mediator antara peminjam dan pemberi pinjaman untuk mencapai kesepakatan bersama yang adil dan menguntungkan bagi kedua belah pihak tentunya.

2. Program Restrukturisasi Utang

Untuk Solusi Melunasi hutang Pinjol, lembaga ini membantu peminjam untuk merestrukturisasi hutang dengan memperpanjang jangka waktu pinjaman, mengurangi jumlah cicilan, atau bahkan mengurangi tingkat bunga pinjaman yang di bebankan kepada nasabah.

3. Program Keringanan Utang

Dalam kondisi tertentu, untuk pihak OJK dapat memberikan juga keringanan utang kepada peminjam, termasuk penghapusan sebagian atau seluruh utang. 

Persyaratan wajib yang harus dipenuhi

Untuk nasabah yang ingin segara melunasi hutang pinjol kamu perlu harus  memenuhi persyaratan tertentu terlebih dahulu, salah satunya  memiliki Hutang pinjol yang terdaftar dan berizin di OJK.

Sumber: