Balita Tenggelam di Kolam Renang Obyek Wisata Guci Tegal, Ditemukan Mengambang di Bawah Prosotan

Balita Tenggelam di Kolam Renang Obyek Wisata Guci Tegal, Ditemukan Mengambang di Bawah Prosotan

TENGGELAM - Balita 4,5 tahun tenggelam di kolam renang obyek wisata Guci Tegal--

RADAR TEGAL - Seorang balita berusia 4,5 tahun tenggelam saat mandi di kolam renang Guci Forest di obyek wisata Guci Tegal. Balita bernama M. Riski Adiputra Ramadhon ditemukan mengambang di bawah prosotan.

Peristiwa balita tenggelam di kolam renang dalam obyek wisata Guci Tegal itu terjadi pada Jumat 5 Januari 2024 sore. Dugaan sementara korban tenggelam lantaran lolos dari pengawasan orang tuanya.

Kepala Dinas Porapar Kabupaten Tegal, Akhmad Uwes Qoroni membenarkan adanya kejadian balita tenggelam di kolam renang obyek wisata Guci Tegal itu. Korban berasal dari Desa Pakumbuhan RT 06/ RW 04 Kecamatan Buaran Kabupaten Pekalongan.

"Dari laporan yang ada, balita naas tersebut sempat tenggelam di kolam renang Guci Forest di kawasan obyek wisata Guci Tegal hingga menyebabkan meninggal dunia. Insiden terjadi pada hari Jumat sore sekitar pukul 15.38 WIB,"ujarnya Sabtu 6 Januari 2024.

BACA JUGA: Bocah SD Tenggelam di Waduk Penjalin Brebes, Tubuhnya Ditemukan di Dasar Setelah 1 Jam Pencarian

Menurut Uwes, peristiwa berawal saat korban bersama rombongan datang ke Guci Forest untuk mandi di kolam renang air panas pada pukul 13.30 WIB. Kemudian pada pukul 15.38 WIB, salah satu karyawan Guci Forest yakni Ilyas (21) melihat korban berada bawah prosotan dalam posisi mengambang.

"Karyawan tersebut langsung berlari kearah korban, dan mengangkat korban dari dalam kolam renang. Selanjutnya, melakukan pertolongan pertama,"cetusnya.  

Balita tenggelam di kolam renang obyek wisata Guci Tegal itu selanjutnya di bawa ke Puskesmas Bumijawa dengan menggunakan Ambulance. Sesampai di Puskesmas Bumijawa, korban sempat diperiksa dokter jaga yakni dr Endru Mulyono.

"Korban kemudian dinyatakan sudah meninggal dunia pada pukul 16.00 WIB. Korban meninggal dunia akibat masuknuya air kedalam saluran pernafasan,"ungkapanya. 

BACA JUGA: Bocah Tenggelam di Sungai Comal Pemalang Ditemukan Meninggal Dunia Setelah 8 Jam Pencarian

Atas kejadian tersebut, pihak keluarga balita yang tenggelam di kolam renang obyek wisata Guci Tegal menyadari atas keteledorannya. Serta menerima kejadian tersebut sebagai sebuah musibah. (*)

Sumber: