Bantuan Pangan Beras Bakal Disalurkan Hingga Juni 2024, Bulog Yakinkan Rasanya Pulen dan Enak

Bantuan Pangan Beras Bakal Disalurkan Hingga Juni 2024, Bulog Yakinkan Rasanya Pulen dan Enak

BANTUAN PANGAN- Presiden Jokowi menjelaskan tentang bantuan pangan beras saat berkunjung ke Kabupaten Tegal beberapa hari lalu.-Istimewa-radartegal.disway.id

Jokowi menuturkan pihaknya akan memastikan penyaluran bantuan pangan cadangan beras pemerintah (CBP) ini sampai ke tangan penerima manfaat. Adapun jumlah KPM penerima CBP di Kabupaten Tegal secara keseluruhan mencapai 131.045 keluarga.

“Yang paling penting Januari sudah diterima, nanti akan dapat lagi di bulan Februari, akan dapat lagi di bulan Maret,” ucapnya.

BACA JUGA: Harga Beras Masih Tinggi, Pemkab Brebes Gencarkan Program SPHP dan Gerakan Pangan Murah

Bantuan serupa menurutnya akan diupayakan pemerintah untuk dilanjutkan hingga bulan Juni mendatang. Namun, hal tersebut akan disesuaikan dengan kondisi APBN.

“Nanti kalau APBN-nya saya lihat mencukupi, dilanjutkan lagi ke bulan April, Mei dan Juni,” katanya.

Sebelumnya, Presiden Jokowi mengunjungi pabrik teh PT Tong Tji Tea Indonesia di Desa Padaharja, Kramat. Di hadapan ratusan karyawan, Presiden menyampaikan rasa syukurnya dengan dengan kondisi perekonomian Indonesia saat ini yang mampu tumbuh lima persen pasca pandemi dan di tengah tekanan inflasi global.

Menurutnya, ada 96 negara atau hampir separuh dari negara di dunia yang kondisi perekonominya belum pulih pasca pandemi. Bahkan mereka kini resmi menjadi pasien International Monetary Fund (IMF).

BACA JUGA: Stok Beras untuk 7 Kabupaten dan Kota Capai 25 Ribu Ton, Aman Hingga Triwulan Pertama 2024

Tampak hadir sejumlah pejabat kementerian dan lembaga pada kunjungan kerja Presiden ini, antara lain Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Lalu ada Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pertanian Amran Sulaiman.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Panglima TNI Jenderal Agus Subiyanyo, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana, dan Bupati Tegal Umi Azizah. Demikian informasi terkait bantuan pangan beras. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: