Bantuan Pangan Beras Bakal Disalurkan Hingga Juni 2024, Bulog Yakinkan Rasanya Pulen dan Enak

Bantuan Pangan Beras Bakal Disalurkan Hingga Juni 2024, Bulog Yakinkan Rasanya Pulen dan Enak

BANTUAN PANGAN- Presiden Jokowi menjelaskan tentang bantuan pangan beras saat berkunjung ke Kabupaten Tegal beberapa hari lalu.-Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Bantuan pangan beras dipastikan bakal disalurkan hingga bulan Juni 2024. Hal ini seperti diungkap Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi saat mendampingi Presiden Joko Widodo menyerahkan bantuan beras secara simbolis, beberapa hari lalu.

Pihaknya menegaskan bahwa Perum Bulog siap merealisasikan penyaluran bantuan pangan beras ini hingga Juni 2024 sesuai dengan arahan Presiden Jokowi. Dia menegaskan bahwa Bulog akan melaksanakan dengan baik program-program pemerintah yang memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat luas.

“Pelaksanaan kegiatan mulai kemarin dan hari ini sekaligus menandai penyaluran beras bantuan pangan yang pertama di tahun 2024 seperti yang Bapak Presiden tadi sampaikan dan seterusnya akan dilakukan juga di seluruh Indonesia,” tuturnya.

Terakhir, Bayu membeberkan jika bantuan pangan beras sebanyak 10 kilogram yang dibagikan kepada masyarakat ini merupakan beras kualitas premium. Sebab, butir patahannya hanya lima persen, jauh dari ambang maksimal butir patah beras premium yakni 15 persen. Meski demikian beras tersebut dianggap sebagai beras medium.

BACA JUGA: Lewat ATM Beras Kota Tegal, Baznas Salurkan 4 Kuintal Beras buat Kaum Dhuafa

“Beras ini kalau dimasak rasanya pulen dan enak, sekelas beras premium,” pungkasnya.

Ditemui di tempat yang sama, salah satu penerima manfaat asal Desa Babakan Dewi Narti (41) mengaku senang dengan program bantuan pangan beras ini. Terlebih harga beras yang saat ini sedang melonjak hingga Rp15.000 per kilogram.

“Alhamdulillah, saya sangat senang karena mendapatkan bantuan ini yang tentunya meringankan perekonomian keluarga saya,” ujarnya.

Dewi pun berharap pemerintah bisa memberikan bantuan pangan beras secara konsisten. Di samping juga memastikan bantuan tepat sasaran.

“Terima kasih pak Jokowi dan Bupati Tegal yang telah membantu kami,” ucapnya.

BACA JUGA: Presiden Jokowi ke Tegal Bagi Beras ke 1000 Keluarga dan Cek Stok Cadangan Pemerintah

Salurkan 10 ton beras

Presiden Joko Widodo salurkan 10 ton beras untuk 1.000 keluarga penerima manfaat (KPM) tambahan yang terkategori miskin. Masing-masing KPM tersebut mendapatkan 10 kilogram beras medium. 

Adapun simbolis penyerahan bantuan pangan beras ini dilakukan Presiden Jokowi di Gudang Bulog Munjung Agung, Kecamatan Kramat, Rabu 3 Januari 2023.

Sumber: