Lewat ATM Beras Kota Tegal, Baznas Salurkan 4 Kuintal Beras buat Kaum Dhuafa

Lewat ATM Beras Kota Tegal, Baznas Salurkan 4 Kuintal Beras buat Kaum Dhuafa

BANTUAN-Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manap menyalurkan bantuan beras 4 kuintal untuk program ATM beras Kota Tegal kepada ketua Takmir Masjid Baitul Karim.-Meiwan Dani R-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Melalui Anjungan Tunai Mandiri (ATM) beras Kota Tegal, Baznas berhasil menyalurkan empat kuintal beras. Program itu digelar Unit Pengumpul Zakat (UPZ) Masjid Baitul Karim Kelurahan Debong Tengah Kecamatan Tegal Selatan.

Mesin ATM beras Kota Tegal itu ditujukan untuk kaum dhuafa. Ada sekitar 50 dhuafa yang terdaftar dan diberikan Kartu ATM untuk mengambil beras.

Mengenai ATM beras Kota Tegal ini, Ketua Takmir Masjid Baitul Karim Nur Ma'afir mengatakan mesin ATM beras berfungsi untuk mendistribusikan beras untuk kaum dhuafa. Mesin itu akan berjalan otomatis dengan mengunakan kartu ATM. 

Kartu tersebut keutamaannya tersistem, sehingga kaum dhuafa bisa langsung mengambilnya. Beras yang keluar dari ATM beras Kota Tegal tersebut juga sudah didoakan.

BACA JUGA: Baznas Bisa Bantu Bayar Hutang Pinjol, Cek Syarat-syarat Lengkapnya Apakah Anda Termasuk di Dalamnya? 

"Kartu tersebut sudah diprogramkan mau dua atau tiga kilo. Hal itu disesuaikan dengan kebutuhan," katanya.

Nur Ma'afir mengungkapkan kaum dhuafa yang terdaftar lewat program ATM beras Kota Tegal tersebut merupakan jamaah masjid. Bahkan sudah lintas RW, beras tersebut bisa diambil setiap habis salat Jumat. Program tersebut sudah berlangsung satu tahun dua bulan. 

"Kita sudah mendistribusikan beras 3.275 kilogram beras untuk kaum dhuafa yang berhak," terangnya.

Sementara itu, Ketua Baznas Kota Tegal Harun Abdi Manap mengungkapkan, pihaknya memberikan apresiasi yang sangat tinggi kepada Takmir Masjid Baitul Karim yang telah memberikan kebahagiaan kepada kaum dhuafa. 

BACA JUGA: Presiden Jokowi ke Tegal Bagi Beras ke 1000 Keluarga dan Cek Stok Cadangan Pemerintah

Program ATM beras Kota Tegal saat ini sudah menjangkau dua RW. Sehingga manfaatnya luar biasa untuk masyarakat kurang mampu.

"Program ATM beras untuk kaum dhuafa tersebut akan  kami bawa ke Dewan Masjid dan Baznas Pusat," pungkasnya.

Demikian informasi terkait ATM beras Kota Tegal. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: