Presiden Jokowi ke Tegal Bagi Beras ke 1000 Keluarga dan Cek Stok Cadangan Pemerintah

Presiden Jokowi ke Tegal Bagi Beras ke 1000 Keluarga dan Cek Stok Cadangan Pemerintah

BANTUAN BERAS - Presiden Jokowi ke Tegal dan berkunjung ke Gudang Bulog Munjung Agung untuk membagikan beras kepada 1000 keluarga, Rabu 3 Januari 2024.-YERI NOVELI-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke Tegal hari ini, Rabu 3 Januari 2024. Orang nomer satu di Indonesia ini berkunjung ke Gudang Bulog Munjung Agung Kabupaten Tegal.

Kedatangan Presiden Jokowi ke Tegal ini untuk memastikan kecukupan Cadangan Beras Pemerintah (CBP) di gudang tersebut. Selain itu, Jokowi juga membagikan Bantuan Pangan Beras tahun 2024 kepada 1000 keluarga penerima manfaat (KPM).

Di sela kunjungan Presiden Jokowi ke Tegal, dia menyatakan jika penyaluran bantuan beras akan terus dilaksanakan hingga Maret 2024. Bantuan beras ini juga bisa dilanjutkan hingga Juni 2024 dengan melihat kondisi APBN.

"Kalau APBN mencukupi, bantuan akan kita lanjutkan," tegas Presiden Jokowi saat ke Tegal.

BACA JUGA:Stok Beras Aman, Kepala Bulog Cabang Pekalongan: Masih di Atas 20 Ribu Ton

Di sela-sela kegiatan Presiden Jokowi ke Tegal tersebut, Kepala Negara ini turut menyapa 1000 KPM yang berasal dari 4 desa di Kecamatan Kramat. Yakni, Desa Munjungagung, Bongkok, Babakan dan Padaharja.

“Ini saya mau menanyakan, Bantuan Pangan Beras tahun 2023 sudah diterima semua kan?," tanya Presiden kepada ribuan penerima manfaat yang hadir.

Dalam kunjungan Presiden Jokowi ke Tegal, dia didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi. 

Kemudian Menteri Pertanian Arman Sulaiman, Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi dan Pj Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana. 

BACA JUGA:Lowongan Kerja BUMN untuk Perum Bulog, Pendaftaran Terakhir Besok!

Perum Bulog siap realisasi penyaluran beras

Sementara itu, di sela kegiatan Presiden Jokowi ke Tegal, Direktur Utama Perum Bulog Bayu Krisnamurthi menegaskan bahwa Perum Bulog siap merealisasikan penyaluran beras Bantuan Pangan ini hingga Juni 2024 sesuai dengan instruksi Presiden Jokowi.

Dia menekankan bahwa Bulog akan melaksanakan dengan baik program-program pemerintah yang memberikan dampak positif bagi kesejahteraan masyarakat luas.

Sumber: