12 Kesalahan dalam Menggunakan Kulkas yang Banyak Ditemui, Cek Apa Kamu Sering melakukannya?

12 Kesalahan dalam Menggunakan Kulkas yang Banyak Ditemui, Cek Apa Kamu Sering melakukannya?

12 Kesalahan dalam menggunakan kulkas yang banyak dilakukan--

3. Salah Menyimpan Sisa Makanan

Menyimpan sisa makanan yang masih panas dalam 1 wadah dan ditumpuk pula, sangat tidak baik. Karena makanan tersebut akan mudah rusak dan lebih lamban dinginnya. Maka pastikan hal ini tidak Anda lakukan.

4. Menyimpan Makanan yang Salah di Dalam Kulkas

Tidak semua makanan pas dan cocok untuk dimasukan ke dalam kulkas. Menyimpan makanan yang tidak sesuai atau salah di dalam kulkas justru akan memberikan efek negatif pada makanan tersebut.

Makanan yang tidak boleh disimpan di dalam kulkas antara lain seperti roti, bawang merah, bawang putih, alpukat dan masih banyak yang lainnya.

BACA JUGA: Tips Cara Merawat Kulkas Saat Mati Lampu Panjang, Jangan Lakukan Hal ini Maka Bau Tak Sedap Pada Kulkas Hilang

5. Salah Menyetel Suhu Kulkas

Menyetel suhu kulkas seringkali disepelekan, padahal hal tersebut bisa memicu kerusakan jangka panjang. Maka langkah yang terbaik adalah setel suhu kulkas sesuai buku petunjuk yang ada.

6. Salah Meletakan Produk Susu

Letakan produk susu di rak tengah lemari es bukan di pintu kulkas. Jika yang disimpan adalah susu sapi murni, maka atur dengan suhu 2-5° C, karena pada dasarnya susu sapi murni sudah mengandung antara 1.000-3.000 bakteri per mili. Meletakan susu sesuai tempatnya akan menjaga suhu tetap stabil.

7. Tidak Memanfaatkan Ruang dengan Baik

Biasanya seseorang seringkali meletakan bahan-bahan makanan atau minuman secara berantakan, tidak teratur. Sehingga isi kulkas terlihat tidak rapi, berantakan dan sebenarnya masih ada sisa ruang untuk menaruh makanan didalam kulkas.

Hindari hal tersebut supaya makanan yang ada di dalam kulkas dapat bertahan lama dan kulkas terlihat lebih rapi. Sebaiknya letakkan makanan dan minuman sesuai dengan tempatnya. 

BACA JUGA: Rekomendasi 5 Kulkas Murah Terbaik dan Hemat Listrik, Minim Budget dengan Kapasitas 608 Liter

8. Mengisi Kulkas Terlalu Penuh

Sumber: