12 Kesalahan dalam Menggunakan Kulkas yang Banyak Ditemui, Cek Apa Kamu Sering melakukannya?

12 Kesalahan dalam Menggunakan Kulkas yang Banyak Ditemui, Cek Apa Kamu Sering melakukannya?

12 Kesalahan dalam menggunakan kulkas yang banyak dilakukan--

Kulkas tentu membutuhkan ruang yang cukup agar udara dingin tetap mengalir lancar tanpa hambatan. Jika mengisi kulkas dengan banyak makanan dan lainnya sehingga terlalu penuh, maka udara dingin didalam kulkas tidak bisa mengalir lancar dan berdampak pada makanan yang ada didalam kulkas mudah membusuk.

9. Menutup Pintu Kulkas dengan Tidak Sempurna

Jika Anda menutup pintu kulkas dengan tidak benar, seperti kulkas terisi penuh sehingga pintu kulkas tidak dapat ditutup rapat akan memicu bantalan karet dan magnet yang ada dalam pintu kulkas tidak dapat ditutup dengan sempurna. Hal tersebut bisa mengacaukan sistem pendinginan didalam kulkas.

10. Tidak Pernah Memeriksa Karet Pintu Kulkas

Pengecekan terhadap pintu kulkas jangan disepelekan. Jika terdapat kotoran yang tanpa sengaja menempel dikaret kulkas, maka bersihkan untuk membuat pintu kulkas selalu tertutup rapat. Anda bisa membersihkannya dengan kain microfiber atau air sabun hangat.

11. Es di Dalam Kulkas Dibiarkan Menumpuk Terlalu Banyak

Jika Es di dalam kulkas dibiarkan terlalu menumpuk, hingga menghasilkan bunga es yang menumpuk. Maka kinerja kulkas tidak akan bekerja dengan optimal.

BACA JUGA: Kulkas Samsung 2 Pintu Murah Berkualitas, Harga di Bawah Rp5 Juta plus Gak Boros Listrik

12. Tidak Melakukan Perawatan Kulkas Secara Teratur

Kebersihan adalah hal yang wajib dilakukan dalam perawatan kulkas. Kulkas yang tidak pernah dibersihkan bisa menimbulkan virus dan bakteri.

Maka hindari hal tersebut karena  virus dan bakteri bisa hinggap di makanan atau minuman yang ada di dalam kulkas. Sehingga saat dikonsumsi bisa menimbulkan penyakit.

Lakukan perawatan yang teratur pada kulkas Anda baik dari segi kebersihan dan yang lainnya sesuai petunjuk penggunaan yang dimiliki.

Kesimpulan 

Kulkas merupakan peralatan rumah tangga yang ada hampir di setiap rumah. Jika Anda menginginkan kulkas Anda awet dan tetap bertahan maka hendaknya Anda menghindari 12 kesalahan dalam menggunakan kulkas yang sudah dijelaskan.

Demikian artikel tentang 12 kesalahan dalam menggunakan kulkas yang banyak ditemui. Semoga bermanfaat. (*)

Sumber: