Tips Cara Merawat Kulkas Saat Mati Lampu Panjang, Jangan Lakukan Hal ini Maka Bau Tak Sedap Pada Kulkas Hilang

Tips Cara Merawat Kulkas Saat Mati Lampu Panjang, Jangan Lakukan Hal ini Maka Bau Tak Sedap Pada Kulkas Hilang

Cara merawat kulkas saat mati lampu dengan 6 cara tersebut kulkas jadi aman dan makanan masih segar--

RADAR TEGAL - Cara merawat kulkas saat mati lampu secara tiba-tiba membuat semua orang khawatir. Terutama pada stok bahan makanan yang tersimpan didalam lemari kulkas.

Sebab, hal itu bisa mengakibatkan bau yang tidak sedap. Karenanya, perlu cara merawat kulkas saat mati lampu agar makanan tetap segar dan tidak mengeluarkan bau tidak sedap.

Selain itu manfaat dari kulkas itu sendiri adalah dapat mendinginkan dan membekukkan air dan makanan dengan muda. Karena itu, cara Merawat kulkas saat mati lampu ini penting untuk dilakukan.

Kemudian fungsi kulkas menjadi sangat penting bagi kehidupan sehari-hari manusia. Karenanya dengan mengetahui cara merawat kulkas saat mati lampu dapat menjaga keawetannya.

BACA JUGA: Kulkas 3 Pintu MODENA Hadir dengan Teknologi Intelligent Inverter

Salah satu hal penting dalam memelihara kulkas adalah membersihkan dan lakukan pengecekan minimal setahun sekali untuk menghindari atau kotoran yang menempel pada bagian mesin kulkas. Apalagi saat listrik padam secara mendadak, dengan cara berikut ini dapat meringankan kerusakan kulas tersebut.

Merawat kulkas saat mati lampu

1. Simpan Es ekstra di freezer 

Antisipasi pertama ketika pemadaman listrik yang lama, disarankan untuk membeli kantong es esktra yang diletakkan di dalam freezer. 

Dengan hal ini dapat membantu kalian menjaga suhu kulkas agar tetap stabil. Jika freezer Anda memiliki pembuat es, kosongkan es batu ke dalam kantong penyimpanan berukuran galon setiap kali baki penuh.

Serta rekomendasi yang lain untuk menyimpan botol air di freezer. dengan Ini tidak hanya akan membantu menjaga makanan beku tetap dingin lebih lama, tetapi Anda juga akan memiliki persediaan air minum segar jika persediaan air Anda terkontaminasi.

2. Kelompokkan makanan beku di dalam freezer 

Rekomendasi yang kedua kalian bisa mengelompokkan semua makanan beku kalian di dalam freezer. Ini akan membantu makanan tetap dingin untuk waktu yang lebih lama. 

Serta gunakan wadah tertutup rapat sehingga makanan bisa tetap dalam suhu yang stabil. 

Sumber: