Benar-benar Tantang Tesla, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Sekali Cas Mampu Tempuh Jarak 800 Kilometer

Benar-benar Tantang Tesla, Mobil Listrik Xiaomi SU7 Sekali Cas Mampu Tempuh Jarak 800 Kilometer

Brand Hp yang Lagi Jualan Mobil, Xiaomi SU7 Spesifikasinya Benar-benar Menantang Mobil Tesla--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Siapa sangka brand penjual smartphone seperti Xiami sekarang menjajal industri otomotif. Adapun brand Hp asal China itu merilis sebuah mobil listrik yang dinamakan Xiaomi SU7.

Adapun Xiaomi SU7 merupakan mobil listrik yang digadang-gadang sedang melawan mobil listrik Tesla setelah ia meluncurkan EV-nya. Namun, berhadapan dengan mobil sekelas Tesla, nampaknya bukan masalah yang berat bagi SU7.

Pasalnya Electric Vehicle ini menawarkan spesifikasi yang berperforma sekaligus ramai teknologi dan fitur. Mobil listrik Xiaomi SU7 juga hadir dengan dua varian yakni SU7 itu sendiri dan SU7 Max.

Keduanya juga memiliki desain futuristik, menggambarkan mobil listrik yang berkarakter masa depan. Nah, penasaran dengan spesifikasi lengkap mobil listrik Xiaomi SU7 ini, simak pembahasan lengkapnya, pada penjelasan di bawah ini.

BACA JUGA: Honda Ngamuk, Keluarkan Supra X 125 Versi Matic dengan Keunggulan Fitur dan Performa yang Luar Biasa Mantap

Spesifikasi mobil listrik Xiaomi SU7

Sebelumnya Xiaomi meluncurkan Electric Vehicle SU7 ini pada Kamis 28 Desember 2023 dengan dua varian. Adapun spesifikasi yang ditawarkan cukup berbobot, dan berpotensi besar menarik banyak calon pembeli. Berikut spesifikasinya:

1. Performa Mesin

Pada dua varian baik SU7 maupun Su7 max, kedua mobil memiliki sistem penggerak yang berbeda. Su7 menggunakan RWD atau sistem penggerak rear wheel drive dengan mesin yang di pakai adalah V6.

Mesin ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 220W dengan torsi 400 Nm. Akselerasi yang dihasilkannya pun cukup powerful yakni 0-100 km/h  hanya dalam waktu 5,28 detik.

Sedangkan varian Su7 Max menggunakan sistem penggerak awd atau all wheel drive. Sementara performa yang dihasilkannya mencapai 425 kW dengan torsi sebesar 8838 Nm.

Adapun kedua varian ini, memiliki jantung baterai bernama Qilin Battery dari Contemporary Amperex Technologi, atau lebih dikenal dengan sebutan CATL. Kapasitas dari baterainya pun cukup besar yakni 73,6 kWh, sedangkan pada varian Maxnya berkapasitas 101 kWh.

BACA JUGA: Cara Mengatasi Ngantuk Saat Berkendara Dalam Sekejap Tanpa Harus Minum Kopi atau Kafein

Dengan baterai tersebut, SU7 mampu menempuh jarak maksimal 668 km, sedangkan SU7 Max mampu menempuh jarak maksimal 800 km.

Sumber: