Cara Reset Smart TV ke Setelan Pabrik karena Salah Pencet, Fitur-fitur Tetap Aman

Cara Reset Smart TV ke Setelan Pabrik karena Salah Pencet, Fitur-fitur Tetap Aman

reset Smart TV ke setelan pabrik--

RADAR TEGAL - Terkadang menggunakan TV pintar bisa saja tidak sengaja memencet fitur tertentu yang menyebabkan masalah terjadi. Namun Anda bisa reset Smart TV ke setelan pabrik dengan mudah.

Reset Smart TV ke setelan pabrik akan membuat televisi menjadi normal kembali seperti baru keluar dari toko atau pabrik.

Dengan reset Smart TV ke setelan pabrik, Anda akan mengatasi masalah pada televisi pintar yang tidak sengaja Anda buat.

Nah berikut cara mudah reset Smart TV ke setelan pabrik yang bisa dilakukan sendiri di rumah. Simak artikel ini untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Perbarui Ruang Keluarga menjadi Spot Nyaman dengan Smart TV 32 Inch Terbaik 2024

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Air Fryer Low Watt yang Bikin Makanan Jadi Lebih Sehat, Harga Mulai 250 Ribuan

Cara reset Smart TV ke setelan pabrik

Reset Smart TV atau mengembalikan ke perngaturan ulang TV seperti baru menjadi langkah yang mudah untuk menyelesaikan masalah pada TV pintar karena salah pencet.

Biasanya karena tidak sengaja memencet fitur tertentu, sehingga televisi akan ngelag atau bahkan mati namun tomobol power masih hidup.

Meski begitu, Anda tidak perlu khawatir hal itu terjadi. Karena Anda bisa melakukan langkah ini dengan mudah untuk reset Smart TV ke setelan pabrik.

Namun perlu Anda ketahui, dengan mengatur ke setelan pabrik maka semua settings TV anda akan dikembalikan ke settingan pabrik.

Termasuk semua setting pengaturan dan suara, semua setting channel (termasuk memori channel), semua setting jam dan timer, dan pengaturan lain yang anda ubah dari menu.

BACA JUGA: Android TV TCL 43 Inch di Tahun 2024, Harganya Sepadan dengan Kualitasnya yang Kekinian

BACA JUGA: Ini yang Mencolok dari Perbedaan Smart TV dan Android TV, dari Sistem Operasi sampai Akses Playstore

Sebagai tambahan, jika TV anda telah dilakukan kalibrasi professional pada TV anda, anda juga akan kehilangan setting kalibrasi jika kalibrasi tidak dilakukan dari menu Service. 

Sumber: