4 Kesalahan Penggunaan Air Fryer yang Harus Dihindari, Sepele Tapi Fatal Bisa Memicu Kanker

4 Kesalahan Penggunaan Air Fryer yang Harus Dihindari, Sepele Tapi Fatal Bisa Memicu Kanker

Kesalahan Penggunaan air fryer yang bisa menyebabkan kanker--

RADAR TEGAL - Seperti kita ketahui penggunaan air fryer ini, seperti oven yang mensirkulasikan udara panas secara konveksi. Keunggulan utamanya adakah memasak tanpa minyak, tetapi menghasilkan kerenyahan seperti menggoreng.

 

Meskipun begitu ternyata ada kesalahan penggunaan air fryer yang justru bisa menyebabkan kanker.

Pastinya ini jarang diketahui oleh pengguna air fryer.

 

Karena itu, Anda harus menyimak alasan penggunaan air fryer yang justru bisa menyebabkan kanker pada pembahasan artikel ini. Dengan membaca informasi tentunya mendapatkan ilmu wawasan lebih luas.

 

Di sisi lain penggunaan air fryer tidak menyebabkan kanker dengan sendirinya, karena risiko terkena kanker bergantung pada makanan yang Anda pilih. Selain itu juga cara menyiapkannya dalam barang elektronik tersebut.

 

Hal yang harus dihindari dari pemakaian air fryer

 

Jadi apa saja poin kesalahan pemakaian air fryer yang harus dihindari, karena dapat menyebabkan kanker? Berikut 4 kesalahan yang kerap dilakukan

BACA JUGA: 5 Rekomendasi Air Fryer Low Watt yang Bikin Makanan Jadi Lebih Sehat, Harga Mulai 250 Ribuan

1. Jangan Gunakan Air Fryer denagn Suhu Sangat Tinggi

 

Suhu yang tinggi saat menggunakan air fryer justru menghasilkan zat berbahaya dan suhu idealnya dibawah 180 derajat, karena suhu tinggi menyebabkan interaksi kimia antara pati dan asam amino.

 

2. Gunakan Air Fryer Sesekali Saja

 

Sebaiknya gunakan air fryer paling banyak tiga kali dalam sebulan dan menurut penelitian memang disarankan agar tidak terlalu keseringan menggunakannya.

 

3. Hindari Air Fryer Sayuran

 

Menggoreng sayuran menggunakan air fryer dapat menghabiskan nilai gizi pada sayuran tersebut. Karena itu sebaiknya dihindarkan.

 

4. Hindari Makanan Olahan

 

Makanan olahan ini mengandung banyak bahan pengawet dan menghangatkannya dalam air fryer menyebabkan menghasilkan minyak yang justru berdampak buruk bagi kesehatan.

BACA JUGA: Masak Pakai Air Fryer Bisa Datangkan Penyakit Berbahaya? Simak Ulasannya

Kesimpulannya yakni jika kita memperhatikan manfaat air fryer tentu masak lebih simpel dan tak membuang waktu. Namun ada sesuatu hal penting yang perlu diingat jika banyak makanan yang digoreng menggunakan air fryer.

 

Seperti kentang dan makanan olahan lainnya, bukanlah pilihan yang sehat dan bisa menyebabkan resiko kanker dan penyakit kronis lainnya. Demikian artikel pembahasan penggunaan air fryer yang bisa menyebabkan resiko kanker. (*)

Sumber: