Tips Pakai Motor Listrik Saat Hujan, Salah Satunya Jangan Berkendara di Jalanan Banjir

Tips Pakai Motor Listrik Saat Hujan, Salah Satunya Jangan Berkendara di Jalanan Banjir

Tips Pakai Motor Listrik Saat Hujan, Salah Satunya Jangan Berkendara di Jalanan Banjir (pict:istockphoto)--

RADAR TEGAL - Sebagian orang pasti pernah bertanya - tanya, kendaraan listrik apakah akan aman jika terkena air atau bahkan hujan?. Ini dia ada Tips pakai motor listrik saat hujan buat kalian pengguna kendaraan satu ini.

Kendaraan listrik jika dipaksa digunakan saat hujan bisa menimbulkan konslet bahkan bisa menyetrum diri kalian. Tapi apakah benar khusus motor listrik bisa aman - aman saja saat terkena air? Berikut Tips pakai motor listrik saat hujan, yuk diterakan.

Sebenarnya saat kendaraan jenis listrik ini diciptakan, tentunya sudah ada perhitungan tersendiri terkait dengan keamanan dan keselamatan penggunanya. Serta, kalian bisa juga untuk mengikuti Tips pakai motor listrik saat hujan di bawah ini.

Walaupun telah didesain seaman mungkin, kalian tetap harus waspada saat musim hujan tiba ketika menggunakannya. Pada artikel RADAR TEGAL di bawah ini kami akan memberikan Tips pakai motor listrik saat hujan, salah satunya jangan berkendara di jalanan banjir.

BACA JUGA:Spesifikasi Motor Listrik Honda Terbaru, Ada Dua Tipe dengan Subsidi Pembelian dari Pemerintah

Tips pakai motor listrik saat hujan

1. Cek baterai sebelum digunakan 

Pertama, Tips pakai motor listrik saat hujan bisa dengan cek baterai sebelum digunakan. Namun cek baterai tidak saja harus dilakukan saat ingin berkendara pada musim hujan saja, tapi saat kondisi lain dan ingin digunakan harap cek terlebih dahulu.

Sesuaikan dengan jarak perjalanan Anda, apakah dengan baterai yang ada tersebut akan cukup tidak jika digunakan. Apalagi saat ini tempat pengisian baterai untuk kendaraan listrik belum cukup banyak, oleh karenanya selalu pastikan kecukupan baterainya.

2. Pahami jarak tempuhnya 

Kedua, Tips pakai motor listrik saat hujan yang kalian harus ketahui adalah jarak pacu dan usahakan supaya tidak terlalu dekat dengan kendaraan lainnya. Mengingat saat hujan jalanan akan berair, maka selalu berhati - hatilah.

Sebenarnya tidak hanya motor listrik saja, motor biasa pun pada bagian ban bisa terjadi selip jika berkendara dalam kondisi jalanan berair. Oleh karenanya pengendara diminta supaya tidak terlalu berdekatan jarak antar satu motor dengan motor lainnya.

BACA JUGA:Motor Listrik Honda EM1 e: Sudah Mulai Dipasarkan di Indonesia, Dibanderol Rp33 Juta plus Subsidi Rp7 Juta

3. Pilih jalan yang tidak banyak dialiri air

Sumber: