4 Tips Memilih TV Android Kualitas Terbaik yang Awet, Harga Mahal Bukan Jaminan

4 Tips Memilih TV Android Kualitas Terbaik yang Awet, Harga Mahal Bukan Jaminan

memilih tv android kualitas terbaik yang awet--

RADAR TEGAL - Semenjak siaran analog dihetikan, banyak masyarakat yang kini memilih ke TV led. Nah berikut tips memilih tv android kualitas terbaik yang awet.

Langkah penting memilih tv android kualitas terbaik yang awet yaitu jangan tergiur harga murah maupun harga yang mahal.

Karera memilih tv android kualitas terbaik yang awet tidak bergantung pada harga. Banyak yang mengatakan harga mahal pasti kualitas sesuai atau bahkan harga murah pasti tidak bagus.

Ternyata tidak seperti itu lho, untuk memilih tv android kualitas terbaik yang awet bukan cuma dari harga namun dari 4 tips berikut ini.

BACA JUGA: 3 Cara Menghubungkan HP Android ke Smart TV, Salah Satunya Bisa Menggunakan Bluetooth

BACA JUGA:Cara Menyambungkan Hp ke TV Tanpa Kabel dengan Mudah, Hanya Perlu Satu Alat Ini Saja

4 Tips memilih tv android kualitas terbaik yang awet

1. Periksa Konsumsi Daya

Sebelum membeli TV android,ada baiknya periksa konsumsi daya listrik terlebih dahulu. Umumnya yang berukuran 32 inch menghabiskan daya listrik sekitar 60 hingga 70 watt.

Sementara itu, untuk TV LED berukuran 50 inch membutuhkan setidaknya 110 watt. Pastikan jika tv yang kamu pilih tidak melebihi konsumsi listrik rata-rata TV led.

2. Cek Masa Garansi

Garansi menjadi hal yang penting dalam memilih barang elektronik. Kamu pun perlu mencari TV LED dengan masa garansi yang lebih lama untuk menjamin TVmu tidak cepat rusak. Setidaknya, kamu bisa mendapatkan TV android masa garansi minimal 1 tahun. 

3. Pilih Fitur Sesuai Kebutuhan

Saat ini banyak fitur TV Android yang membantu para penggunanya, mulai dari smart hub, HDMI dan USB, screen recorder, Google Assistant dan lainnya. Pastikan bahwa kamu memilih sesuai kebutuhan rumah.

Sumber: