Semua Hutang Nasabah Otomatis Lunas Jika Perusahaan Pinjol Bangkrut, Benarkah? Berikut Jawabannya

Semua Hutang Nasabah Otomatis Lunas Jika Perusahaan Pinjol Bangkrut, Benarkah? Berikut Jawabannya

Ilustrasi. Pinjol bangkrut semua hutang nasabah otomatis lunas?--Freepik

RADAR TEGAL - Apakah benar jika perusahaan pinjol bangkrut, semua hutang nasabah otomatis lunas? Yang penasaran jawabannya bisa simak ulasan artikel ini.

Semua nasabah galbay (gagal bayar) atau nasabah yang masih punya hutang pinjol pastinya berharap jika perusahaan pinjol yang mereka pinjami bangkrut. Tapi apakah benar jika perusahaan pinjol bangkrut semua hutang nasabah otomatis lunas?

 

Banyak nasabah galbay yang beranggapan jika perusahaan pinjol bangkrut semua hutang mereka otomatis akan lunas dan dianggap hangus. Apakah benar jika perusahaan pinjol bangkrut, semua hutang nasabah otomatis lunas.

 

Tentu saja kalian nasabah galbay ataupun yang masih punya hutang mengetahui bahwa perusahaan pinjol akan bangkrut atau ditutup, tentunya pasti merasa lega. Tapi apa benar jika perusahaan pinjol bangkrut semua hutang nasabah otomatis lunas? Ini di jawabannya.

BACA JUGA: Pinjam Uang di Pinjol Tanpa Verifikasi Wajah dan Selfie KTP, Aman ga Sih?

Bagaimana jika penyelenggara pinjol bangkrut?

 

Pastinya kalian akan mengerti jika perusahaan pinjol mengalami situsi akan bangkrut atau bangkrut, kemungkinannya tidak akan ada penagihan. Kemudian pastinya tidak ada aktivitas operasional lagi.

 

Namun, kalian perlu satu hal bahwa aplikasi pinjol bangkrut itu ada banyak hal yakni apakah izinnya dicabut atau perusahaan diakuisisi oleh perusahaan pinjol lainnya, atau memang yang benar- benar perusahaan pinjol tersebut tutup total. 

 

Kalau memang perusahaan pinjol tersebut tutup total mungkin ini bisa jadi kabar baik buat nasabah galbay, karena hutang tersebut kemungkinan besar akan lunas dan tidak akan adanya penagihan. Karena disebabkan perusahaan pinjol telah bangkrut dan karyawan yang bekerja disana pun sudah tidak ada.

 

Nasabah galbay maupun yang masih punya hutang pada aplikasi pinjol jika memang perusahaan pinjol yang mereka pinjam bangkrut, ini merupakan sebuah peluang agar semuanya terbebas dari hutang.

 

BACA JUGA: Tagihan Menumpuk? Begini Cara Melunasi Hutang Pinjol Tanpa Membayar Agar Kamu Tidak Terbebani

 

Semua hutang nasabah otomatis lunas

 

Akan tetapi di sisi lain jika nasabah galbay berharap perusahaan pinjol tersebut segera bangkrut, sepertinya ini harapan yang terlalu berlebihan. Karena bisa jadi suatu saat nanti bisa saja perusahaan pinjol tersebut mendapatkan suntikan dana dan tidak bakal bangkrut. 

 

Oleh karena itu disarankan jangan terlalu memikirkan kapan perusahaan pinjol tersebut akan bangkrut. Solusinya yang paling penting yakni Anda jika masih punya hutang pinjol sebaiknya fokus dan bekerja keras untuk sesegera mungkin melunasinya.

 

Jika memang saat ini posisi ekonomi Anda belum stabil tidak apa- apa tidak dibayarkan dahulu sementara, namun jika memang sudah ada lebih baik segera membayar tagihan pada pinjol tersebut. Tentunya jika tidak punya hutang hidup kita lebih tenang.

 

Dan yang masih terlilit hutang pinjol saat ini lebih baik atur keuangan, stop gali lubang tutup lubang, jangan hutang di tempat lain dan paling penting harus bisa atur pengeluaran dan pemasukan. Jika memang ada pekerjaan sampingan yang bisa dikerjakan di sela-sela waktu kosong, lebih baik ambil karena bisa untuk tambahan dana untuk melunasi tagihan pada pinjol.

BACA JUGA: 4 Langkah Terbebas dari Lilitan Hutang Pinjol, Dijamin DC Tak Akan Datang untuk Menagih Lagi

Demikian artikel tentang apakah benar jika perusahaan pinjol bangkrut, semua hutang nasabah otomatis lunas? Semoga membantu. (*)

Sumber: