Lokasi Ini Aman dari Kunjungan Debt Collector Pinjol, yang Galbay Masih Bisa Rebahan

Lokasi Ini Aman dari Kunjungan Debt Collector Pinjol, yang Galbay Masih Bisa Rebahan

Ilustrasi. Lokasi ini aman dari kunjungan debt collector pinjol--Freepik

RADAR TEGAL- Seperti kita ketahui debt collector pinjol biasanya akan berkunjung ke rumah nasabah yang telat bayar tagihan, maupun galbay (gagal bayar). Namun, ternyata  lokasi ini aman dari kunjungan debt collector pinjol.

Buat kamu para nasabah galbay mungkin setiap hari memiliki rasa gelisah dan khawatir takut adanya kunjungan debt collector pinjol ke rumah. Namun beberapa daerah di lokasi ini aman dari kunjungan debt collector pinjol.

Lokasi ini aman dari kunjungan debt collector pinjol tentu karena beberapa alasan. Sebaiknya baca sampai habis artikel ini supaya bisa mendapatkan informasi yang tepat.

Pastinya nasabah galbay di lokasi ini aman dari kunjungan debt collector pinjol. Apakah daerah kamu termasuk juga? Yuk intip jawabannya di bawah ini.

BACA JUGA:Terlilit Hutang Pinjol dan Gak Mampu Bayar Apakah Bisa Dipenjara? Nasabah Galbay Wajib Nyimak

Sebagai informasi saja debt collector pinjol legal ini saat melakukan tagihan ke nasabah sudah diatur oleh peraturan OJK dan jam waktu kunjungan debt collector kini pun dibatasi.  Debt collector yang melakukan penagihan ke nasabah hanya boleh pada pukul 08.00 sampai 20.00. 

Selain itu debt collector juga harus mengikuti peraturan yang telah ditentukan seperti :

1. Debt collector wajib membawa dokumen surat tugas

2. Debt collector jika menagih di luar rumah harus mendapatkan kesepakatan bersama dengan penerima dana

3. Dilarang melakukan tindakan kekerasan kepada nasabah

4. Identitas debt collector harus jelas.

BACA JUGA:Mudah dan Efektif, Simak Cara Melunasi Hutang Pinjol dengan Mediasi, Terbukti Clear

Dalam hal itu bisa kita simpulkan bahwa debt collector jika berkunjung ke rumah nasabah harus sesuai dengan peraturan yang kini telah ditetapkan. Hal penting tidak boleh melakukan tindakan kasar, menghina fisik nasabah karena melanggar aturan, bisa saja debt collector kena hukuman yang berlaku.

Namun di luar itu, ternyata lokasi ini aman dari kunjungan debt collector pinjol. Dikutip dari YouTube SA_12 Channel, di Jawa Tengah tidak ada debt collector lapangan aplikasi pinjol Samir dan Rupiah cepat.

Sumber: