3 Cara Lunasi Hutang Pinjol Tanpa Menggunakan Uang Pribadi, Opsi Lain untuk Nasabah Galbay

3 Cara Lunasi Hutang Pinjol Tanpa Menggunakan Uang Pribadi, Opsi Lain untuk Nasabah Galbay

Ilustrasi. Cara agar lunas hutang pinjol tanpa menggunakan uang pribadi--

RADAR TEGAL- Terkadang permasalahan utama nasabah yakni kesulitan melunasi hutang pinjol karena faktor kesulitan ekonomi. Buat kamu yang ingin segera lunas, ini dia cara lunasi hutang pinjol tanpa menggunakan uang pribadi.

 

Cara lunasi hutang pinjol tanpa menggunakan uang pribadi ini bisa dicoba nasabah galbay (gagal bayar). Untuk mengetahui cara-cara selengkapnya, silakan simak terus artikel ini.

 

Faktor galbay biasanya terjadi, karena awalnya bisa melunasi hutang pinjol, lalu meminjamnya lagi dan berakhir kesulitan untuk membayar tagihan. Cara lunasi hutang pinjol tanpa menggunakan uang pribadi bisa menjadi salah satu solusinya.

 

Anda bisa menggunakan cara lunasi hutang pinjol tanpa menggunakan uang pribadi sekarang juga. Sehingga hutang pinjol, baik cicilan maupun angsuran yang tertunggak segera bisa diselesaikan secepatnya.

BACA JUGA: Terlilit Hutang Pinjol dan Gak Mampu Bayar Apakah Bisa Dipenjara? Nasabah Galbay Wajib Nyimak

Berikut ini 3 cara membayar tagihan hutang pinjol yang tertunggak, tanpa menggunakan uang pribadi yang dirangkum dari berbagai sumber. Di antaranya adalah sebagai berikut:

 

1. Cari Bantuan Keluarga atau Teman Dekat

 

Jika Anda diposisi ekonomi belum stabil dan ingin melunasi hutang pinjol sesegera mungkin, alangkah baiknya mencoba meminta bantuan dari keluarga atau teman terdekat. Mereka mungkin bersedia membantu Anda melunasi hutang tanpa meminta bunga atau biaya tambahan.

 

Tapi perlu diingat saat Anda dapat pinjaman teman atau keluarga dekat sebaiknya jika diberi kepercayaan pinjaman, beri waktu pelunasan sesuai kesepakatan bersama.

 

2. Konsultasikan dengan Konsultan Keuangan

 

Cara lunasi hutang pinjol tanpa menggunakan uang pribadi selanjutnya adalah Anda mencoba meminta bantuan kepada konsultan keuangan yang bisa membantu Anda dalam membuat rencana pengelolaan keuangan yang tepat.

 

Selain itu dapat membantu Anda membuat anggaran pengeluaran, menentukan prioritas utama pengeluaran dan memberikan sebuah saran mengurangi hutang Anda.

BACA JUGA: 4 Golongan Pemilik Hutang Pinjol yang Bisa Hangus Sendiri, Kamu Termasuk?

3. Bicarakan dengan Pihak Pinjol

 

Jika Anda benar-benar bingung bagaimana cara melunasi hutang pinjol, coba sampaikan kepada pihak pinjol dan ceritakan kondisi keuangan Anda saat ini. Biasanya perusahaan pinjol akan menawarkan pembayaran secara dicicil, atau penundaan pembayaran untuk menghindari suku bunga yang bertambah dan denda keterlambatan.

 

Semoga Anda yang masih memiliki hutang pinjol ataupun hutang lainnya dilancarkan rezekinya agar sesegera mungkin melunasinya. Dengan melunasi hutang hidup Anda semakin tenang.

 

Demikian artikel tentang cara lunasi hutang pinjol tanpa menggunakan uang pribadi, semoga bermanfaat. (*)

Sumber: