Bukan Cuma Gaji, Ini 6 Hal yang Membuat Banyak Orang Terjerat Pinjol

Bukan Cuma Gaji, Ini 6 Hal yang Membuat Banyak Orang Terjerat Pinjol

6 hal yang membuat orang terjerat pinjol-freepik-

RADAR TEGAL – Ada beberapa hal yang membuat banyak orang terjerat pinjol diluar faktor gaji atau pendapatan yang rendah. Tidak sedikit yang merasa kesulitan dalam memenuhi kebutuhan, sehingga memanfaatkan pinjaman online sebagai solusinya.

Hal yang membuat banyak orang terjerat pinjol juga karena kepraktisan yang ditawarkan. Apalagi syarat daftar pinjol tergolong sederhana dan proses cairnya sangat cepat.

Berikut 6 hal yang membuat banyak orang terjerat pinjol yang bisa Anda ketahui. Diharapkan setelah menyimak artikel ini, Anda bisa lebih hati-hati saat mengajukan kredit seperti pinjaman online.

6 hal yang membuat banyak orang terjerat pinjol

Sekarang sudah banyak layanan pinjol yang tersebar di tengah masyarakat. Baik itu yang sudah resmi OJK atau ilegal. 

BACA JUGA : Atur Gaji untuk Bayar Pinjol dengan Trik Jitu Ini, Dijamin Anti Galbay dan Hutang Cepat Lunas

Masyarakat dengan mudah bisa menggunakan pinjol hanya dengan menginstal aplikasinya di smartphone, lalu mendaftar dan menggunakan untuk transaksi cukup hanya pada aplikasi tersebut. 

Namun, ada beberapa penyebab yang membuat seseorang terjerat pinjol, khususnya bagi yang masih awam di dunia kredit instan satu ini.

1. Minim pendidikan keuangan

Penyebab seseorang terjerat pinjol bisa jadi karena minimnya pengetahuan soal keuangan. Hal ini termasuk pada orang-orang yang kurang tahu cara mengelola pendapatan, pengeluaran, dan tidak tahu pentingnya membuat anggaran.

Faktor inilah yang mempengaruhi seseorang mengambil pinjol, sebab dianggap sebagai solusi tercepat untuk penuhi kebutuhan tanpa memikirkan jangka panjangnya.

BACA JUGA : Nasabah Galbay Jangan Takut! Ini Sanksi DC Pinjol yang Sebarkan Data Pribadi Tanpa Izin

2. Gaya hidup tinggi

Faktor yang mempengaruhi seseorang mengambil pinjol selanjutnya karena gaya hidup yang tergolong tinggi atau konsumtif.

Sumber: