Sinergitas dengan TNI, Kapolres Tegal Kota Sambangi Kodim Tegal

Sinergitas dengan TNI, Kapolres Tegal Kota Sambangi Kodim Tegal

Kapolres Tegal Kota beserta jajaran menyambangi Kodim 0712/Tegal--

RADAR TEGAL - Jajaran Polres Tegal Kota menyambangi Markas Kodim 0712/Tegal, Selasa 26 Desember 2023 siang. Kunjungan tersebut dipimpin langsung Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas bersama pejabat utama yang mendampingi.

Kunjungan Kapolres Tegal Kota dan rombongan dilakukan untuk menjalin sinergitas dengan jajaran TNI dan komponen masyarakat. Itu, sebagai upaya memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah Kota Tegal. 

Dalam penyampaiannya, Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas sempat memperkenalkan diri. Sekaligus meminta dukungan dalam melaksanakan tugas sebagai Kapolres yang baru di wilayah Kota Tegal.

"Segala kegiatan kami tak terlepas akan adanya dukungan dan kerjasama antar instansi dan seluruh lapisan masyarakat. Termasuk dari Kodim 0712/Tegal untuk dapat mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif,"kata Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas.

BACA JUGA:Cooling System Jelang Pemilu 2024, Kapolres Tegal Kota Ajak Masyarakat Jaga Kondusivitas

Menurut Kapolres, kunjungan tersebut juga dalam rangka menjaga soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang sudah terjalin dengan baik. Serta dapat meningkatkan kerjasama, utamanya dalam menghadapi Pemilu 2024.

"Kedepan kita akan bersama-sama untuk mengamankan jalannya pesta demokrasi dalam Pemilu 2024. Karenanya, perlu adanya sinergitas dan soliditas antara TNI dan Polri," tutur Kapolres.

Menanggapi kunjungan Kapolres Tegal Kota, Dandim 0712/Tegal Letkol. Inf. Suratman, mengucapkan terima kasih. Pihaknya juga menyambut baik kegiatan dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri yang selama ini sudah terjalin dengan baik. 

"Semoga dengan kegiatan ini soliditas dan sinergitas antara Polres dengan Kodim semakin kuat dan mantap. Sehingga kedepan kita mampu mengawal dan mengamankan Pemilu 2024 dalam kondisi yang aman dan kondusif,"tegasnya.

BACA JUGA:Lepas 25 Siswa Latja Diktukba Polri, Kapolres Tegal Kota Bilang Begini

Sekedar informasi, kegiatan silaturahmi dengan Dandim 0712/Tegal merupakan yang pertama Kapolres Tegal Kota AKBP Rully Thomas lakukan. Sejak mengawali tugasnya sebagai pimpinan di Polres Tegal Kota. (*)

Sumber: