Perayaan Natal 2023, Pj Gubernur Jateng Kunjungi Keuskupan Agung Semarang dan Lakukan Ini

Perayaan Natal 2023, Pj Gubernur Jateng Kunjungi Keuskupan Agung Semarang dan Lakukan Ini

KUNJUNGAN- Perayaan Natal 2023, Senin 25 Desember 2023, Penjabat (Pj)Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berkunjung ke Keuskupan Agung Semarang (KAS) di Jalan Pandanaran. -Istimewa-radartegal.disway.id

RADAR TEGAL- Perayaan Natal 2023, Senin 25 Desember 2023, Penjabat (Pj)Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berkunjung ke Keuskupan Agung Semarang (KAS) di Jalan Pandanaran, Kota Semarang.

Kunjungan tersebut dalam rangka perayaan Natal 2023 tersebut sekaligus untuk menyebarkan pesan kasih dan damai kepada seluruh masyarakat. Rombongan disambut dengan hangat oleh Uskup Agung Romo Robertus Rubiyatmoko. 

Selain itu juga ada Vikjend KAS Yohanes Rasul Edy Purwanto, Vikep Semarang, Fransiskus Xaverius Sugiyana, dan Pastor Paroki Katedral Semarang, Herman Yoseph Singgih Sutoro yang menyambut kunjungan perayaan Natal 2023.

Dalam kunjungan perayaan Natal 2023 itu, Nana Sudjana didampingi oleh Sekda Jateng Sumarno, DPRD Jateng, Wakapolda Jateng, Kodam IV/Diponegoro, Kepala BINDA Jateng, Kepala Kanwil Kemenag Jateng, dan lainnya.

BACA JUGA:Libur Natal 2023, Penjual Telur Asin Kebanjiran Order Hingga Dua Kali Lipat

Nana mengatakan, dalam kunjungannya ke Keuskupan Agung Semarang, ia diterima dengan baik. Dalam perjumpaan itu, banyak membicarakan  terkait perkembangan baik bidang keagamaan maupun situasi dan kondisi terkini.  

"Semoga dalam perayaan Natal ini membawa kedamaian, kasih, serta kesejahteraan yang kita dambakan bersama," kata Nana.

Dia menyampaikan, situasi dan kondisi di Jawa Tengah saat ini aman terkendali,  sehingga masyarakat yang beribadah, merayakan Natal, maupun yang sedang berwisata untuk tidak resah. 

Sebab, belasan ribu personel gabungan dari Pemda, TNI, Polri, serta instansi terkait lain telah bahu-membahu mengamankan wilayah dalam perayaan Natal 2023.

BACA JUGA:Libur Natal 2023, 241.857 Kendaraan Masuk ke Jateng Via Tol Pejagan-Pemalang

Sementara itu, Uskup Agung KAS Romo Robertus Rubiyatmoko mengatakan, kehadiran Pj Gubernur Jateng dan Forkopimda Jateng tersebut menambah kegembiraan umat Katolik di tengah suka cita dan kasih dalam perayaan Natal 2023.

"Terima kasih atas kehadiran, perhatian, dan dukungan dalam berbagai bentuk, sehingga ekaristi di gereja-gereja di Jateng berjalan lancar dan sangat menggembirakan," katanya saat menyambut rombongan.

Sumber: