Perayaan Natal 2023, Pj Gubernur Jateng Kunjungi Keuskupan Agung Semarang dan Lakukan Ini

Perayaan Natal 2023, Pj Gubernur Jateng Kunjungi Keuskupan Agung Semarang dan Lakukan Ini

KUNJUNGAN- Perayaan Natal 2023, Senin 25 Desember 2023, Penjabat (Pj)Gubernur Jawa Tengah Nana Sudjana berkunjung ke Keuskupan Agung Semarang (KAS) di Jalan Pandanaran. -Istimewa-radartegal.disway.id

Dia menambahkan, suka cita dan kegembiraan itu juga ia rasakan saat memimpin misa di wilayah Kabupaten Semarang. Ribuan umat sangat antusias dalam perayaan Natal 2023. 

 "Kami mengusung tema berjalan bersama menuju Indonesia damai. Gereja bersama-sama melangkah mewujudkan cita-cita yang sama, Indonesia yang damai. Begitu juga dalam menyambut pesta demokrasi dan pemilu serentak yang damai," katanya.

BACA JUGA:Libur Natal, 79.272 Penumpang Turun di Stasiun Jateng, Kebanyakan dari Kota-kota Besar

Selain silaturahmi ke Keuskupan Agung Semarang, Pj Gubernur Jawa Tengah beserta rombongan juga bersilaturahmi ke Gereja Isa Almasih, Jalan Lobak, Sendangguwo, Kota Semarang. 

Di tempat itu,  rombongan disambut oleh Ketua Umum Persekutuan Gereja-gereja Indonesia–Wilayah (PGIW) Jawa Tengah, Heru Purwanto, beserta jajaran dan pengurus Gereja Isa Almasih.

"Atas nama umat dan gereja-gereja di bawah PGIW, kami berterima kasih atas kunjungan Pj Gubernur Jateng beserta rombongan Forkopimda,” ucap Pendeta Heru Purwanto. 

Dalam perayaan Natal 2023, ia mengajak untuk hidup damai dan membawa damai sejahtera di mana pun berada. 

“Kami mengajak umat membawa damai dalam pemilu, sehingga pemilu bisa menjadi pesta, bukan peperangan," katanya saat menyambut rombongan. (*)

Sumber: