Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A13, Sudah Dibekali Android 12 dan Baterai Tahan Lama

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A13, Sudah Dibekali Android 12 dan Baterai Tahan Lama

Realme C53 vs Samsung A05s, Duel Smartphone Spek Gahar di Bawah Rp 2 Juta-samsung-samsung

RADAR TEGAL - Harga Samsung Galaxy A13 yang baru keluar di tahun 2022 ini semakin banyak dicari seiring dengan semakin populernya ponsel pintar tersebut. Kepopuleran ponsel Samsung seri A ini pastinya karena keunggulan spesifikasi yang di milkinya.

Di pasar Indonesia sendiri, Samsung Galaxy A13 hadir dengan dua varian RAM yaitu RAM 4GB dan RAM 6GB, keduanya sudah dibekali memori internal 128GB. Bahkan seri Samsung A terbaru ini juga sudah mendukung teknologi RAM tambahan mencapai 6GB dibanderol dengan harga Samsung Galaxy A13 yang terjangkau.

Harga Samsung Galaxy A13

Dilansir dari website resmi Samsung, harga Samsung Galaxy A13 yaitu Rp. 2.699.000 dan bisa dicicil selama 18 bulan bunga 0 persen mulai dari Rp 149.944 per bulan untuk variasi 6/128 GB. Sementara untuk variasi 4/128 GB kalian bisa mendapatkan harga yang lebih murah yaitu Rp. 2.499.000 saja.

Jika membeli dari website resmi Samsung kalian juga bisa mendapatkan layanan Samsung Care+ jika membayar biaya tambahan. Layanan ini merupakan fasilitas tambahan yang diberikan Samsung untuk membantu pelanggan jika mengalami masalah ketika menggunakan ponsel.

BACA JUGA: Samsung Galaxy Tab S8 Ultra, Tablet Terbaik dengan Performa Canggih

Untuk layanan Samsung Care+ selama satu tahun dikenakan biaya Rp. 359.200 sedangkan layanan Samsung Care+ dua tahun yaitu Rp. 599.200. Melalui website resmi ini juga tersedia fitur penukaran ponsel Samsung lama dengan yang baru.

Namun jika ingin melakukan penukaran ponsel Samsung lama dengan yang baru kalian harus melewati proses pengecekan ponsel terlebih dahulu dan berbagai proses lainnya. Jika berhasil melakukan penukaran kalian bisa mendapatkan potongan harga Samsung Galaxy A13 mencapai Rp. 13.550.000.

Dengan harga sekitar Rp. 2 jutaan tersebut kalian bisa mendapatkan tiga pilihan warna khas Samsung yang menarik. Diantaranya ada pilihan warna black, blue dan orange untuk jenis Dual SIM dan bisa juga memilih variasi RAM 4GB atau 6GB.

Spesifikasi Samsung Galaxy A13

Ponsel pintar Samsung Galaxy A13 sudah dilengkapi dengan layar 6,6 inci dengan kualitas layar 1080 x 2408 FHD+ cukup luas dan dijamin nyaman dipandang berlama-lama. Selain itu kualitas LCDnya sudah  PLS TFT dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 yang aman anti pecah jika terbentur atau terjatuh.

BACA JUGA: Update 5 Harga Hp Samsung Terbaru Desember, Ini Varian yang Paling Banyak Dicari Orang

Dari segi dapur pacunya, dengan harga Samsung Galaxy A13 Rp. 2 jutaan sudah dilengkapi dengan prosesor Exynos 850 yang sudah terjamin gahar kualitasnya untuk penggunaan harian. Sementara sistem operasinya sudah menggunakan Android 12 juga sistem operasi khas Samsung yaitu One UI 4.1.

Memorinya juga tidak kalah dengan ponsel lain karena Samsung Galaxy A13 kali ini menyediakan pilihan memori yang besar yaitu 4GB dan 6GB cukup untuk bermain game spesifikasi tinggi. Bahkan memori internalnya juga sudah sangat lega untuk menyimpan berbagai file atau foto dan video yaitu sebesar 128 GB.

Sumber: