Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A13, Sudah Dibekali Android 12 dan Baterai Tahan Lama

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A13, Sudah Dibekali Android 12 dan Baterai Tahan Lama

Realme C53 vs Samsung A05s, Duel Smartphone Spek Gahar di Bawah Rp 2 Juta-samsung-samsung

Ditambah tentunya kalian juga bisa menggunakan eksternal memori mencapai 1TB yang akan menambah kapasitas penyimpanan ponsel. Dari segi kameranya, Samsung Galaxy A13 sudah mempunyai Quad camera 50 megapixel untuk kamera utama ditambah f/1.8 untuk kamera wide.

Bukan itu saja seakan tidak ingin kalah dengan brand lain yang mengusung berbagai kamera, Samsung A13  juga menyediakan kamera ultrawide 5 megapixel, f/2.2, 123˚. Ditambah juga dengan kamera macro 2 megapixel, f/2.4 dan depth kamera 2 megapixel, f/2.4.

BACA JUGA: Komparasi Xiaomi TV 55 VS Samsung 55 TV, Smart TV Mana yang Lebih Wort It di Kelas 55 Inci

Kamera untuk perekaman videonya mendukung kualitas mencapai 1080 pixel per 30 fps yang bisa membuat kualitas video lebih jernih dan HD. Untuk kamera depan Samsung Galaxy A13 sudah dilengkapi single camera dengan ukuran 8 megapixel f/2.2 wide kamera dan videonya mendukung kualitas 1080 pixel per 30 fps.

Kapasitas baterainya juga cukup untuk digunakan seharian yaitu 5.000 mAh juga sudah dilengkapi fitur fast charging 25W. Kelengkapan lainnya yang dimiliki Samsung Galaxy A13 adalah sudah dilengkapi USB Type C terbaru yang lebih mudah dipakai.

Juga sudah dilengkapi dengan earjack 3,5 mm stereo, fingerprint sensor pada bagian tombol daya serta dual SIM. Speakernya ada pada bagian bawah dan sudah terbilang cukup jernih sesuai dengan spesifikasi dan harganya.

Kelebihan Samsung Galaxy A13

Selain melihat dari spesifikasinya yang sudah cukup baik dengan harga Samsung Galaxy A13 Rp 2 jutaan saja, Samsung A13 ini mempunyai beberapa kelebihan dan kelemahan. Simak berikut ini beberapa kelebihan dan kelemahan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A13.

BACA JUGA: Daftar HP Samsung yang Turun Harga di Bulan Desember 2023, Z Fold dan Z Flip Turun Sejuta

1. Kecerahan Layar Terbaik

Ukuran dan resolusi layar untuk Samsung A13 bisa dibilang lebih baik dibandingkan dengan ponsel Samsung A12 yang sebelumnya. Apalagi biasanya ponsel Rp. 2 jutaan hanya didukung dengan resolusi layar HD+ 720 pixel, namun Samsung A13 ini sudah mendukung resolusi layar Full HD+ 1080 pixel x 2408 pixel.

Namun tetap saja dari segi layarnya Samsung A13 ini untuk panelnya hanya menggunakan PLS LCD bukannya menggunakan AMOLED seperti ponsel lain dengan harga yang sama. Walaupun begitu kerapatan piksel untuk ponsel ini juga lebih baik dari ponsel pendahulunya sehingga membuat kualitas layarnya lebih tajam.

2. Hasil Foto Solid

Kemampuan fotografi menjadi salah satu hal yang paling ditunggu-tunggu untuk ponsel Samsung A13 ini. Memang Samsung Galaxy A13 dengan harga 2 jutaan sudah menghadirkan fitur kamera yang lengkap dan bisa dibilang kali ini Samsung cukup dermawan dengan Quad Camera 50 MP untuk kamera utama.

Dengan dukungan fitur kamera lengkapnya, Samsung A13 bisa menghasilkan kualitas gambar yang lebih jernih dan solid. Selain kamera utama, untuk kamera selfie atau kamera depan juga terlihat lebih terang dibandingkan dengan jenis kamera ponsel lain.

Sumber: