Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A13, Sudah Dibekali Android 12 dan Baterai Tahan Lama

Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A13, Sudah Dibekali Android 12 dan Baterai Tahan Lama

Realme C53 vs Samsung A05s, Duel Smartphone Spek Gahar di Bawah Rp 2 Juta-samsung-samsung

BACA JUGA:Spesifikasi Xiaomi 14 Pro RAM 12GB, Berikut Ini 10 Kelebihan yang Ditawarkan untuk Anda

3. Baterai Awet

Kemampuan baterai Samsung Galaxy A13 sudah sangat baik dengan dukungan kapasitas baterai 5.000 mAh di kelas harga Samsung Galaxy A13 ponsel Rp 2 jutaan. Dari beberapa eksperimen yang dilakukan Samsung Galaxy A13 bisa bertahan hingga 19 jam pemakaian atau sekitar seharian.

Menurut Samsung sendiri, Galaxy A13 ini sanggup melakukan panggilan telepon selama 38 jam 20 menit, melakukan web browsing selama 16 jam 13 menit. Bahkan sampai melakukan pemutaran video selama 15 jam 59 menit. 

4. Konektivitas Lengkap

Berbeda dengan seri pendahulunya, Samsung Galaxy A13 mendapatkan upgrade dengan dukungan konektivitas yang lengkap. Salah satunya dapat terlihat dari segi wifi, dimana Samsung A12 hanya bisa tersambung pada jaringan Wifi 2,4 GHz saja, sekarang Samsung A13 sudah bisa terkoneksi pada berbagai jaringan internet.

5. Didukung Android 12

Samsung Galaxy A13 sendiri sudah dibekali dengan sistem Android terbaru yaitu Android 12 dengan antarmuka One UI 4.1. Sehingga pengguna bisa merasakan fitur eksklusif termasuk privacy dashboard pada Android 12 yang fungsinya terus mengalami peningkatan.

BACA JUGA:Rekomendasi HP Flagship Samsung Murah, Pilihan Terbaik di Akhir Tahun 2023

Kekurangan Harga Samsung Galaxy A13

Selain ada kelebihan tentunya Samsung Galaxy A13 juga tidak lepas dari kekurangan-kekurangan yang dimilikinya. Simak berikut ini beberapa kelemahan yang dimiliki oleh Samsung Galaxy A13.

1. Dapur Pacu

Dengan harga Samsung Galaxy A13 Rp 2 jutaan sudah dibekali dengan dapur pacu Exynos 850 yang sebenarnya tidak bisa digunakan untuk menopang pekerjaan berat seperti bermain game yang sangat berat. Jika kalian ingin memilih ponsel untuk bermain game sebaiknya mencari ponsel yang sudah dilengkapi prosesor Helio P35 atau sejenisnya.

2. Pengisian Daya

Walaupun sudah mendukung fitur fast charging, namun fitur fast charging 25 watt tersebut pastinya belum cukup untuk melakukan pengecasan dengan cepat. Sementara ponsel lain sudah menghadirkan fitur fast charging 33 watt dengan harga yang tidak jauh berbeda.

Sumber: