5 Alasan Mengapa Daihatsu Sigra Masih Eksis dan Layak Dibeli di 2023, Murah tapi Gak Murahan

5 Alasan Mengapa Daihatsu Sigra Masih Eksis dan Layak Dibeli di 2023, Murah tapi Gak Murahan

5 alasan mengapa Daihatsu Sigra masih eksis dan layak dibeli di 2023-astra-daihatsu.id-

RADAR TEGAL – Ketahui sejumlah alasan mengapa Daihatsu Sigra sampai sekarang masih eksis dan layak dibeli di 2023. Meskipun harganya murah hanya Rp100 jutaan, namun kualitasnya tidak murahan, lho.

Alasan mengapa Daihatsu Sigra masih eksis dan layak dibeli di 2023 bukan semata-mata karena harganya yang ekonomis, namun spesifikasinya juga masih mumpuni. Baik itu dari performa mesin, maupun fitur-fitur yang dibutuhkan selama berkendara.

Tidak hanya itu, alasan mengapa Daihatsu Sigra masih eksis dan layak dibeli di 2023 ini juga karena mobil satu ini memang sudah jadi mobil keluarga favorit orang Indonesia. Tidak heran mengapa ia masih terus populer sampai sekarang.

Berikut selengkapnya alasan mengapa Daihatsu Sigra masih eksis dan layak dibeli di 2023. Anda yang sedang mencari mobil keluarga murah dan terbaik, wajib simak ulasan ini sampai akhir.

5 alasan Daihatsu Sigra masih eksis dan layak dibeli di 2023

Jika Anda mencari mobil keluarga murah terbaik di tahun ini maka Anda bisa pertimbangkan Daihatsu Sigra satu ini. Berikut beberapa keunggulan Dihatsu Sigra.

BACA JUGA : Perbandingan Spesifikasi Toyota Calya E MT VS Daihatsu Sigra R MT, Mana yang Lebih Worth It?

1. Mesin tangguh

Ia memiliki 2 pilihan mesin yang memiliki performa sama-sama baiknya. Pertama mesin 1.200 cc berkode 3NR-VE, 4 silinder segaris, DOHC, Dual VVT-i. 

Mesin ini bisa mengeluarkan tenaga maksimum 88 horse power pada 6.000 RPM, serta torsi puncaknya 108 Kgm pada 4.200 RPM.

Pilihan mesin kedua berikutnya yaitu 1.000 cc dengan kode 1KR-VE, 3 silinder segaris, DOHC, Dual VVT-i. Mesin ini bisa menghasilkan tenaga maksimal 67 horse power pada 6.000 RPM, dengan torsi puncaknya adalah 89 Kgm pada 4.400 RPM.

2. Desain eksterior sporty

Keunggulan Daihatsu Sigra selanjutnya juga terletak pada desainnya yang sporty. Contohnya pada Daihatsu Sigra facelift 2022 yang diberikan kombinasi grille dan New Smoked LED Headlamp.

BACA JUGA : All New Daihatsu Sigra 2023 Siap Mengaspal dengan Tampilan Baru yang Makin Gaul, Tersedia Dalam 10 Varian

Sumber: