Perbandingan Spesifikasi Toyota Calya E MT VS Daihatsu Sigra R MT, Mana yang Lebih Worth It?

Perbandingan Spesifikasi Toyota Calya E MT VS Daihatsu Sigra R MT, Mana yang Lebih Worth It?

Perbandingan antara Toyota Calya E MT VS Daihatsu Sigra R MT--

RADAR TEGAL- Artikel kali ini akan membahas perbandingan spesifikasi Toyota Calya E MT VS Daihatsu Sigra R MT. Seperti kita tahu keduanya sama- sama laris di pasaran sebagai mobil keluarga.

 

Perbandingan spesifikasi Toyota Calya E MT VS Daihatsu Sigra R MT ini bisa dijadikan referensi untuk memilih mobil sesuai dengan keinginan Anda. Jika kita melihat harga dari Toyota Calya E MT VS Daihatsu Sigra R Deluxe ini hanya beda tipis saja.

 

Untuk harga di pasaran Toyota Calya E MT yakni sekitar Rp147 - Rp165 jutaan dan Daihatsu Sigra R MT  Rp100- 160 jutaan. Yuk kita bahas lengkap perbandingan spesifikasi Toyota Calya E MT VS Daihatsu Sigra R Deluxe selengkapnya di bawah ini.

BACA JUGA:All New Daihatsu Sigra 2023 Siap Mengaspal dengan Tampilan Baru yang Makin Gaul, Tersedia Dalam 10 Varian

1. Dari segi Interior dan Body 

 

Toyota Calya E MT memiliki panjang 4.077mm, lebar 1.655mm, tinggi 1.600mm, meskipun mobil ini termasuk memiliki body yang kecil tapi sebenarnya luas dan mampu menampung sebanyak 7 orang.  Tampilan luar mobil ini cukup modis terdapat lekukan pada kap depan dan gril besar yang mencolok, apalagi ditambah lampu belakang berukuran besar yang menambah aksen lebih mewah.

 

Daihatsu Sigra R MT mobil yang satu ini bisa dibilang hampir mirip Toyota Calya E MT dari segi panjang, tinggi, lebar. Tapi terdapat keunikan yakni tambahan spoiler belakang yang membuat tampilan lebih sporty. Belum lagi model bemper depannya yang baru membuat tampilan semakin garang.

 

2. Perbandingan Toyota Calya E MT VS Daihatsu Sigra R MT selanjutnya dari segi performa dan transmisi

 

Toyota Calya E MT memiliki mesin seri 3NR dengan konfigurasi katup DOHC. Mesin ini berkapasitas 1.197cc dengan tenaga maksimal 87 HP pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 110Nm pada 4.200 rpm. Dari transmisi dan mesin bisa dibilang cukup standar tapi jangan ragu ternyata cukup handal dan bandel kita aspal di jalanan ke luar kota.

 

Daihatsu Sigra R MT mobil ini bermesin 3NR VE, DOHC Dual VVT-i berkapasitas 1.197cc. Mesin ini mampu bertenaga sebesar 87HP pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 108 NM pada 4.400 rpm serta memiliki besar kapasitas tangki sebanyak 32 liter.

BACA JUGA:Daihatsu Sigra VS Datsun GO, LCGC Mana yang Paling Irit Bahan Bakarnya?

3. Suspensi dan pengereman

 

Toyota Calya E MT menggunakan teknologi MacPherson Strut untuk bagian depan dan Torsion Beam. Suspensi ini mampu memberikan kenyamanan saat berkendara. Selain itu terdapat fitur ABS yang dapat membantu pengemudi memastikan pengendalian kenderaan saat melakukan pengeraman.

 

Daihatsu Sigra R MT menyematkan suspensi yang sama yakni MacPherson Strut untuk suspensi depan dan semi Independent Torsion Axle Beam untuk suspensi belakang. Dari segi suspensi Toyota Calya E MT atau Daihatsu Sigra R MT yang digunakan bisa dibilang standar LCGC.

 

Tapi disisi lain Daihatsu Sigra R MT belum memiliki fitur ABS pada pengeremannya sehingga disarankan bagi pengendara harus berhati- hati saat pengereman.

 

Demikian artikel perbandingan spesifikasi Toyota Calya E MT VS Daihatsu Sigra R MT, mana pilihan Anda?(*)

Sumber: