Tips Membeli AC yang Tahan Lama dan Bagus, Beberapa Hal Ini Wajib Diperhatikan

Tips Membeli AC yang Tahan Lama dan Bagus, Beberapa Hal Ini Wajib Diperhatikan

tips membeli AC yang awet dan bagus--

RADAR TEGAL - Cuaca kembali panas, pendingin ruangan sangat dibutuhkan di saat-saat seperti ini. Kamu bisa membeli pendingin ruangan tapi jangan lupa perhatikan tips membeli AC yang awet dan bagus berikut ini.

Tips membeli AC yang awet dan bagus perlu kamu perhatikan agar nantinya tidak menyesal. Membeli AC juga harus memperhatikan kebutuhan lho.

Jangan hanya membeli karena harga murah atau gengsi. Namun kamu juga perlu menerapkan tips membeli AC yang awet dan bagus agar tidak menyesal.

Berikut tips membeli AC yang awet dan bagus yang bisa kamu lakukan. Simak artikel ini sampai akhir untuk informasi selengkapnya.

BACA JUGA: Rekomendasi AC Portable Mini untuk Kamar, Ukuran Minimalis dan Cepat Dingin

Beberapa hal yang harus dioperhatikan saat membeli AC

1. Pilih Desain yang Mudah Dibersihkan

Tips memilih AC yang perlu diperhatikan yaitu dengan membeli AC dengan desain yang mudah dibersihkan. Maksudnya kamu perlu mempertimbangkan filter udara yang mudah diakses.

AC merupakan barang elektronik yang harus diperhatikan secara rutin. Terdapat jasa untuk membersihkan AC secara khusus.

Namun daripada mengundang profesional dengan harga yang mahal. Kamu bisa membersihkan sendiri di rumah. Untuk bisa membersihkan sendiri, pastinya harus menggunakan desain AC yang mudah untuk dijangkau.

2. Pilih Sesuai Kebutuhan

Ac memiliki tipe dan jenis yang berbeda, begitu pulan kegunaanya. Perhatikan apa yang harus kamu butuhkan dan pilih yang sesuai dengan memperhatikan tips membeli AC yang awet dan bagus.

BACA JUGA: Deretan AC Dinding Watt Kecil Termurah, Cocok untuk Kos-kosan dan Kamar Anak

AC sendiri memiliki beberapa jenis yaitu AC portable, AC sentral, dan AC split. Sementara tipe AC umumnya terbagi menjadi AC inverter dan AC non inverter yang mengacu pada kecepatan kompresor dan penggunaan energi.

Sumber: