Orang Terkaya Taiwan Investasi di Kabupaten Tegal, Bangun Pabrik Sepatu Senilai 220 Juta USD

Orang Terkaya Taiwan Investasi di Kabupaten Tegal, Bangun Pabrik Sepatu Senilai 220 Juta USD

GROUND BREAKING- Peletakan batu pertama atau ground breaking pabrik industri milik salah satu orang terkaya Taiwan dilakukan Bupati Tegal Umi Azizah pada Senin 4 Desember 2023 siang.-Istimewa-radartegal.disway.id

Proses perizinan di Kabupaten Tegal bisa dipastikan mudah, cepat dan pasti, sepanjang prosedurnya ditempuh dan kelengkapan persyaratannya dipenuhi.

BACA JUGA:Ubah Kebiasaan, Ikuti Cara Cepat Kaya dengan Mudah Berikut Ini

“Saya pastikan perizinannya di sini, di level pemerintah daerah terbebas dari praktik pungli ataupun gratifikasi,” kata Umi.

Perilaku koruptif ini menurutnya harus diberantas karena menjadi hambatan besar masuknya investasi ke sebuah wilayah atau daerah. Pihaknya tidak mau ini terjadi di Kabupaten Tegal. 

Sebab kalau masih ada pungli, masih ada gratifikasi, berarti ini indikasi kalau tata kelola perizinannya buruk, prosesnya rumit dan berbelit, implementasi regulasinya yang tidak jelas atau abu-abu.

Pihaknya pun meminta para pihak terus mengawal proses perizinannya di pemerintah pusat untuk kelanjutan proses pembangunannya di daerah.

BACA JUGA:Kenapa Orang China Mayoritas Kaya Raya? Ternyata Ini Faktor dan Tips yang Bisa Anda Terapkan

“Jadi kalau ada dokumen terkait pembangunannya masih ada yang belum selesai, belum terbit persetujuannya dari kementerian atau lembaga terkait, saya minta ini dikawal serius,” tandasnya.

Ground breaking pabrik yang sepatu yang dibangun orang terkaya Taiwan tersebut, menurutnya menjadi penanda ikatan komitmen antara pihaknya dengan pengusaha untuk sama-sama memajukan iklim investasi melalui pembangunan industri dengan melibatkan tenaga kerja lokal, memberdayakan UMKM, hingga transfer pengetahuan dan teknologi. Sementara proses pembangunan fisik selanjutnya tetap menunggu persetujuan dokumen ataupun perizinannya selesai.

Dirinya mengakui, kehadiran sektor industri padat karya sangat membantu pihaknya mempercepat penciptaan lapangan kerja dan mengurangi angka pengangguran terbuka di Kabupaten Tegal yang tahun ini angkanya berkurang 1,04 persen poin dari 9,64 persen di tahun 2022 menjadi 8,6 persen di tahun 2023 ini.

Nantinya tidak hanya sektor ketenagakerjaan industri saja yang berkembang, tetapi juga sektor ikutan lainnya ikut tumbuh dan berkembang seperti transportasi, kuliner, kost-kostan, atau bahkan pariwisata pantai.

BACA JUGA:Realisasi Investasi Kabupaten Tegal Tembus Rp1,5 Triliun Lebih, Masuk 10 Besar Jateng

Sementara itu, Chairman Perusahaan Huali Industrial Group Cong Yuan Zhang yang hadir di tempat acara mengatakan dirinya sangat meyakini komitmen tulus Bupati Tegal dalam menjamin investasi di wilayahnya. Sehingga pihaknya pun merasa aman dan nyaman menanamkan modalnya di Kabupaten Tegal.

“Saya akan menghormati peraturan hukum dan perundangan-undangan yang berlaku di Indonesia, terutama soal kesejahteraan masyarakatnya. Saya tidak akan mengecewakan ibu bupati dan pemerintahannya. Saya akan maksimalkan kepercayaan dan kesempatan yang sudah diberikan ibu Umi,” kata Zhang.

Demikian informasi terkait investasi yang ditanamkan salah satu orang terkaya Taiwan di Kabupaten Tegal. Semoga hal ini bisa bermanfaat. (*)

Sumber: