Keunggulan Daihatsu Sigra Sangat Irit Konsumsi Bahan Bakarnya, Tapi Interiornya Banyak Dikeluhkan

Keunggulan Daihatsu Sigra Sangat Irit Konsumsi Bahan Bakarnya, Tapi Interiornya Banyak Dikeluhkan

Keunggulan Daihatsu Sigra Dalam Konsumsi BBM Memang Sangat Irit, Namun Sangat Lemah Jika Kondisinya Kaya Gini--Picture Edit By Using Corel Draw | Dimas Adi Saputra

RADAR TEGAL - Walaupun terkenal akan keunggulan Daihatsu Sigra pada saat melaju kerana memiliki mesin yang powerful namun tetap irit bahan bakar, ternyata Sigra sangat lemah apabila dalam kondisi ini.

Siapasih yang tak kenal dengan keunggulan Daihatsu Sigra dalam menanjak tanjakan yang tinggi dan melaju dengan stabil di jalan. Didukung dengan mesin yang powerful namun sangat efisiensi bahan bakar, membuat Sigra menjadi pilihan mobil yang sangat menarik.

Terlebih keunggulan Daihatsu Sigra dalam konsumsi bahan bakarnya, membuat sebagian besar penggunanya hemat pengeluaran mobil setiap bulan. Hal ini karena pengguna tidak perlu sering-sering mampir ke stasiun bahan bakar.

Selain efisiensi bahan bakar yang tinggi, keunggulan Daihatsu Sigra yang lain terletak pada luasnya bagasi yang dimilikinya. Memang, mobil ini masuk ke dalam segmen LCGC (Low Cost Green Car) namun masalah luas kabin yang dimiliki Sigra, tidak perlu diragukan lagi.

BACA JUGA: Review Daihatsu Sigra 2023: Jadi Paling Laris di Indonesia, Ini Rahasianya

Namun dibalik kelebihan-kelebihan yang dimilikinya itu, ternyata Sigra memiliki beberapa kekurangan yang membuatnya sangat lemah pada kondisi tertentu. Berikut penjelasan seputar kelebihan dan kekurangan yang dimiliki mobil LCGC kebanggaan Daihatsu itu.

Keunggulan Daihatsu Sigra

Mengutip dari beberapa sumber, LCGC ini memiliki sejumlah kelebihan yang membuatnya menjadi salah satu mobil paling rekomended untuk dibeli.

1. Efisiensi Bahan Bakar yang Tinggi

Seperti yang tadi sudah disebutkan, efisiensi yang dimiliki Sigra memang tinggi. Efisiensi ini juga menjadikannya sebagai mobil LCGC dengan konsumsi bahan bakar ter irit sekaligus ramah lingkungan.

2. Ruangan Kabin yang Lega

Jelas kapasitas ruangan kabin yang lega memberikan keuntungan bagi mereka yang sering berpergian dengan keluarga ataiu teman dan saudara. Sigra memiliki 6 kursi yang nyaman, memberikan kenyamaman kepada seisi penumpang sepanjang perjalanan.

BACA JUGA: Desain Eksterior Toyota Rush 2023, Inilah Beberapa Fitur Tambahan yang Wajib Diketahui

Terlebih Sigra sudah didukung oleh ruangan kabin yang luas dengan suspensi yang empuk sehingga tidak menggangu kenyamaman seisi penumpang pada saat melintasi jalan yang rusak atau berlubang.

Sumber: