Jelang Masa Purna, Bupati Tegal Sampaikan Pesan Berikut Ini

Jelang Masa Purna, Bupati Tegal Sampaikan Pesan Berikut Ini

Bupati Tegal Umi Azizah saat mengikuti jalan sehat--

RADAR TEGAL - Pada 31 Desember 2023 ini akan menjadi hari masa purna Bupati dan Wakil Bupati Tegal. Hal itu, disampaikan Bupati saat membuka acara jalan sehat dan silaturahmi Aparatur Sipil Negara (ASN), di Lapangan Pemkab Tegal, Minggu 17 Desember 2023.

Menurut Bupati hampir genap lima tahun yang lalu, tepatnya 8 Januari 2019, dirinya bersama Sabilillah Ardie, menerima mandat dari warga Kabupaten Tegal. Serta menjalankan amanat sebagai Bupati dan Wakil Bupati. 

Dua hari setelahnya, kata Bupati Tegal, dirinya akan bekerja keras dan sungguh-sungguh agar bisa menunaikan semua yang dijanjikan. Maka sejak hari itu, lembar demi lembar perjalanan pemerintahan Kabupaten Tegal dijalankan bersama-sama. 

"Sebuah amanat besar yang harus dipertanggungjawabkan dunia akhirat. Untuk menghadirkan kebaikan dan kebahagiaan bagi seluruh warga Kabupaten Tegal,"katanya.

BACA JUGA:Pemkab Tegal Raih Dua Penghargaan Meritokrasi KASN, Ini Kata Bupati Tegal Umi Azizah

Karenanya, kata Umi, sejak hari ini (kemarin_red) hingga dua minggu ke depan menjadi masa penghabisan dari akhir masa pengabdian. Masa jabatan bersama Ardie dalam memimpin institusi Pemerintah Kabupaten Tegal. 

"Setelah purna nanti, izinkan kami berdua mengembalikan mandat ini kepada warga Kabupaten Tegal. Kepada bapak, ibu sekalian,"kata Bupati Umi.

Selanjutnya, Bupati juga meminta doa, agar selama lima tahun masa kepemimpinannya bersama Ardie bisa menuntaskan seluruh agenda pembangunan jangka menengah 2019-2024 dengan baik. Membawa berkah, gawe bungah, dan juga manfaat bagi kemajuan dan kesejahteraan masyarakat. 

Menurut Bupati Tegal, Badai pandemi Covid-19 selama lebih dari dua tahun menjadi ujian terbesar pemerintahan. Mendisrupsi sejumlah agenda pembangunan dan upaya dalam meraih target yang telah ditetapkan.

BACA JUGA:Proyek Penataan Trasa Kabupaten Tegal Disidak, Bupati Tegal Umi Azizah Marah: Saya Sangat Kecewa

"Namun, dengan segala keterbatasan sumber daya yang ada kala itu. Kami beserta semua unsur terkait terus berjuang, bekerja keras sekuat tenaga,"ujarnya. 

Itu, ujar Umi, agar roda pembangunan terus bergerak dan bangkit untuk melindungi masyarakat, mencegah agar kesenjangan kemakmuran terus meningkat. Sehingga, secara bertahap, kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tegal terus meningkat.

Umi mengungkapkan, sesuai data BPS menyebutkan angka kemiskinan penduduk Kabupaten Tegal berkurang. Persentase penduduk miskin tahun 2023 berkurang 0,6 persen di tahun 2023 ini, dari 7,9 persen tahun 2022 lalu menjadi 7,3 persen tahun ini. 

Demikian juga dengan tingkat pengangguran terbuka Kabupaten Tegal yang turun 1,04 persen. Dari semula 9,64 persen di 2022 menjadi 8,6 persen untuk 2023.

Sumber: