Air Sumur untuk Wudhu Berbau, Ternyata Ada Mayat di Dalamnya

Air Sumur untuk Wudhu Berbau, Ternyata Ada Mayat di Dalamnya

Proses evakuasi jasad manusia dari dalam sumur--

RADAR TEGAL - Petugas gabungan mengevakuasi sesosok mayat di dalam sumur sebuah rumah di Desa Dukuhsalam RT03 RW02 Kecamatan Slawi Kabupaten Tegal, Minggu 17 Desember 2023 siang. Belakangan diketahui, jasad yang ditemukan merupakan anggota keluarga yang sudah hilang sejak akhir November 2023 lalu.

Proses evakuasi mayat di dalam sumur itu berlangsung dramatis. Petugas gabungan harus berupaya keras untuk dapat mengevakuasi korban.

Dari data assement PMI Kabupaten Tegal menyebutkan penemuan mayat di dalam sumur tersebut bermula saat salah seorang penghuni hendak menunaikan salat Dhuhur. Dirinya, berupaya mengambil wudhu lebih dahulu.

Saat itu dirinya merasakan air yang akan digunakan untuk berwudhu mengeluarkan bau tidak sedap. Selanjutnya, dia bermaksud menguras sumur itu dan menemukan mayat di dalam sumur.

BACA JUGA:Hendak Pasang Pipa Tambahan, Pria di Pemalang Meninggal Usai Terjatuh ke dalam Sumur

"Karena merasakan bau tidak sedap, saksi kemudian mengecek ke dalam sumur. Saat itulah ditemukan orang meninggal dunia,"kata Ketua PMI Iman Sisworo melalui Kepala Markas Sunarto.

Belakangan, kata Sunarto, identitas mayat dalam sumur terungkap. Korban diketahui bernama Umi Faizah, 48 tahun yang sudah menghilang sejak 28 November 2023 lalu.

"Sebelumnya, korban juga diketahui sempat menuliskan surat. Isinya, menitipkan anaknya ke kepala desa setempat,"pungkasnya.

Demikian informasi terkait penemuan mayat dalam sumur di Kabupaten Tegal. Semoga keluarga diberi ketabahan atas musibah ini. (*)

Sumber: