Mengenal Tari Khas dari Kota Tegal, Ternyata Ada Kisah Dibalik Tarian Goyang Bahari Ini, Cek Selengkapnya

Mengenal Tari Khas dari Kota Tegal, Ternyata Ada Kisah Dibalik Tarian Goyang Bahari Ini, Cek Selengkapnya

Tari khas Kota Tegal yang wajib kamu tahu--youtube/IMT Walisongo Semarang

RADAR TEGAL - Kota Tegal adalah salah satu kota di Provinsi Jawa Tengah yang terkenal akan banyaknya budaya dan kulinernya. Kota Tegal ternyata juga memiliki tari yang khas loh.

Tari khas Kota Tegal ini juga memiliki nama sekaligus cerita yang ada di dalamnya. Kemungkinan masih banyak orang yang belum tahu dengan tarian ini.

Nama tari khas Kota Tegal ini adalah tarian Goyang Bahari. Melansir dari chanel Youtube IMT Walisongo Semarang, tarian ini melambangkan sebuah kehidupan yang ada di daerah Tegal.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas tentang tari khas Kota Tegal yang perlu kamu tahu. Tarian ini juga chanel IMT Walisongo Semarang peragakan di videonya.

BACA JUGA:5 Pantai Terindah di Jawa Tengah yang Cocok Dikunjungi di Akhir Tahun 2023

BACA JUGA:Desa Unik di Indonesia Punya Sungai Keramik di Tengah Pemungkiman Penduduk, Begini Penampakannya

Tari khas dari Kota Tegal lambangkan kehidupan nelayan yang makmur

Tegal adalah sebuah daerah dengan kekayaan seni yang luar biasa. Salah satu seni yang ada di daerah ini adalah seni tari.

Kebanyakan orang mungkin hanya mengenal mengenai seni tari Topeng Endel yang ada di Guci. Ternyata tarian juga ada loh di daerah pesisir Kota Tegal.

Tarian ini adalah tari Goyang Bahari yang memiliki sebuah makna cerita di dalamnya. Memangnya apa cerita yang ada di dalam tarian ini?

Sebelum itu, kita membahas tentang gerakan yang ada di dalamnya. Gerakannya kebanyakan menunjukan keluesan dan bergeyol untuk menunjukan khas bahari.

BACA JUGA:5 Kebiasaan Unik Suku Jawa, Salah Satunya Suka Mengalah

BACA JUGA:5 Provinsi Terkaya di Indonesia Tahun 2023, Apa Provinsi Kamu Masuk Di Dalamnya?

Kota Tegal memang terkenal dengan sebutan Kota Bahari karena banyaknya sumber daya alam dari laut. Hal ini tentunya membuat kota ini menjadi semakin makmur dengan banyaknya pekerjaan nelayan.

Para nelayan di Tegal tentunya mengais rezeki mereka dii laut dengan cara menangkap ikan-ikan yang ada. Selain itu juga ekonomi yang ada di kota ini aktif dengan banyaknya pasar tradisional dan juga sektor lain selain bahari.

Sumber: