5 Kebiasaan Unik Suku Jawa, Salah Satunya Suka Mengalah

5 Kebiasaan Unik Suku Jawa, Salah Satunya Suka Mengalah

5 Kebiasaan Unik Suku Jawa di Indonesia, Mudah Mengalah Salah Satunya--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Kebiasaan unik suku Jawa memang terlahir sudah dari lama. Kebiasaan ini muncul ketika nenek moyang memulai peradaban yang ada.

Namun, kebiasaan unik suku Jawa ini membuat banyak orang tertarik dan ingin belajar kultur Jawa. Di Indonesia sendiri, suku Jawa memang masih mendominasi di berbagai daerah.

Mereka biasanya membawa kebiasaan unik dari suku Jawa yang ada. Namun, tentunya terdapat suku-suku lain di Indonesia yang masih menarik untuk kita bahas.

Pada kali ini radartegal.disway.id akan membahas tentang 5 kebiasaan unik suku Jawa. Melansir dari chanel youtube Larasati Chanel, terdapat beberapa hal yang unik untuk kita bahas.

BACA JUGA:5 Hobi Bisa Menghasilkan Uang untuk Tambahan Pemasukan, Nomor 2 Paling Unik

BACA JUGA:Mitos Air Terjun Tumpak Sewu, Bisa Hentikan Penuaan Supaya Wajah Tetap Awet Muda

5 Kebiasaan unik suku Jawa

1. Kalem dan suka mengalah

Pada keunikan yang pertama ini adalah sebuah ciri khas yang ada di orang Jawa. Sama seperti orang batak dan orang timur yang punya cirinya masing-masing.

Untuk orang Jawa sendiri memiliki karakter lemah dan lembut yang membuat orang Jawa mudah masyarakat luas terima. Selain itu, orang Jawa juga memiliki tingkat kesabaran yang tinggi sehingga mereka bisa sukses dimana saja.

2. Pemalu

Sifat pemalu ini memang menjadi salah satu ciri yang ada. Biasanya ketika berpapasan di jalan orang Jawa hanya akan tersenyum lembut saja.

Hal ini merupakan implementasi dari kesopanan yang mereka miliki. Akan tetapi, sikap ini biasanya hanya mereka tunjukan ketika pada saat awal bertemu saja.

BACA JUGA:6 Mitos Jawa yang Terkenal, Nomor 5 Bisa Digondol Wewe Gombel, Ini di Balik Kisahnya!

BACA JUGA:Mitos Air Terjun Tumpak Sewu, Bisa Hentikan Penuaan Supaya Wajah Tetap Awet Muda

3. Kebiasaan unik suku Jawa: pekerja keras dan gotong royong

Orang Jawa biasanya mengerjakan apa yang seharusnya mereka kerjakan.Selain itu, mereka juga lebih disiplin terhadap waktu.

Tidak hanya itu, mereka juga sering orang kenal dengan sikap gotong royongnya. Mereka tidak memandang siapa yang harus mereka tolong.

4. Pandai bercerita

Sumber: