5 Tarian Daerah yang Berhubungan dengan Spiritual, Konon Dapat Mengundang Hal-hal Gaib

5 Tarian Daerah yang Berhubungan dengan Spiritual, Konon Dapat Mengundang Hal-hal Gaib

5 Tarian Daerah yang Berhubungan dengan Spiritual, Konon Menurut Mitos Dapat Mengundang Hal-hal Gaib pict-istockphoto--

Radartegal.id - Indonesia memang terkenal akan kekayaan budaya, tradisi, serta adat istiadatnya, kebudayaannya terus dilestarikan hingga saat ini supaya tetap menjadi ciri khas negara kita. Pada artikel kali ini kami akan membahas 5 tarian daerah yang berhubungan dengan spiritual.

Tarian merupakan sebuah bentuk kekayaan budaya yang dimiliki oleh masing-masing daerah. Biasanya tarian ini akan dipertunjukkan saat acara-acara khusus.

Untuk lebih mengenalnya, yuk simak 5 tarian daerah yang berhubungan dengan spiritual yang akan kami bahas berikut. Kita juga bisa menunjukkan rasa cinta terhadap Indonesia dengan mempelajari tarian daerah, atau setidaknya mengetahui tarian-tarian apa saja yang tiap-tiap daerah.

Di sini kami akan mengajak kalian untuk mengetahui ada 5 tarian daerah yang berhubungan dengan spiritual. Tak usah berlama-lama lagi, mari kita simak bareng artikel  tentang 5 tarian daerah yang berhubungan dengan spiritual. Konon menurut mitos dapat mengundang hal-hal gaib.

BACA JUGA: Mitos tentang Kucing Hitam di Beberapa Negara, dari Pertanda Buruk hingga Keberuntungan

BACA JUGA: 5 Tempat Bersejarah di Indonesia yang Memiliki Mitos Seram, Ada yang Berkaitan dengan Arwah Tahanan

Tarian daerah yang berhubungan dengan spiritual 

1. Tari Leak

Pertama, tarian daerah yang berhubungan dengan spiritual akan kami informasikan adalah Tari Leak. Tarian ini berasal dari daerah Bali dan sering dikaitkan dengan adanya kemampuan supranatural memanggil roh-roh gaib.

Tarian ini menggunakan gerakan-gerakan yang menyeramkan dengan menggunakan kostum yang menggambarkan makhluk gaib, seperti hantu atau roh jahat.

2. Tari Reog

Kedua, tarian daerah yang berhubungan dengan spiritual selanjutnya adalah Tari Reog. Tarian ini berasal dari daerah Jawa Timur dan juga mengandung unsur mistis didalam tariannya.

Pada pertunjukan Reog, diketahui akan melibatkan penari yang mengenakan topeng binatang mitologis berukuran besar, menyerupai singa atau macan. Konon tarian ini diyakini memiliki hubungan dengan dunia gaib dan kekuatan supranatural yang besar.

BACA JUGA: 5 Mitos Makanan yang Nyeleneh, Warga Tegal Masih Kerap Percayai Ada yang Bisa Bikin Sulit Dapat Jodoh

Sumber: