7 Cara Menghentikan Teror DC Pinjol, Cegah Malapetaka Keuangan

7 Cara Menghentikan Teror DC Pinjol, Cegah Malapetaka Keuangan

Ilustrasi Cara Menghentikan Teror DC Pinjol--

2. Laporkan ke Pihak Berwenang

Jika DC pinjol melakukan teror, maka segera laporkan ke pihak berwenang, seperti OJK, Satgas Waspada Investasi, atau kepolisian. Pihak berwenang akan melakukan investigasi dan mengambil tindakan sesuai dengan peraturan yang berlaku.

BACA JUGA:Cara Menghapus Data Riwayat Pinjol untuk Menghindari DC Lapangan, Ini Step by Step nya

BACA JUGA:Skandal Penagihan Berujung Korban Jiwa, OJK Bakal Calling Adakami

Laporan ke pihak berwenang dapat dilakukan secara online atau datang langsung ke kantor OJK, Satgas Waspada Investasi, atau kepolisian.

3. Kumpulkan Bukti-bukti

Kumpulkan semua bukti-bukti yang berkaitan dengan teror dari DC pinjol. Bukti-bukti tersebut dapat berupa rekaman percakapan, pesan singkat, atau foto. Bukti-bukti tersebut dapat digunakan sebagai dasar untuk melaporkan ke pihak berwenang.

4. Jangan Memberikan Informasi Pribadi

DC pinjol sering menggunakan informasi pribadi nasabah untuk melakukan teror. Oleh karena itu, jangan memberikan informasi pribadi kepada DC pinjol, seperti nomor telepon, alamat, atau tempat kerja.

5. Tetap Tenang dan Jangan Panik

Saat menghadapi teror dari DC pinjol, penting untuk tetap tenang dan jangan panik. Hal ini penting untuk menghindari kesalahan yang dapat merugikan diri sendiri.

BACA JUGA:Galbay Pinjol Bisa Kena Sanksi Likuidasi? Ini Bunyi Peraturan Resmi dari OJK

BACA JUGA:Finplus Apakah Ada DC Lapangan? Begini Sistem Penagihannya

Jika DC pinjol melakukan intimidasi atau ancaman, maka tetaplah tenang dan jangan terpancing. DC pinjol biasanya hanya akan mengancam, tetapi tidak akan melakukan hal-hal yang membahayakan.

Sumber: