5 Hobi Unik di Indonesia, Salah Satunya Bikin Orang Ngakak

5 Hobi Unik di Indonesia, Salah Satunya Bikin Orang Ngakak

5 Hobi Unik yang Ada Di Indonesia, Bisa Bikin Geleng-geleng--freepik and personal editing By Canva

RADAR TEGAL - Memiliki hobi yang unik di Indonesia menjadi sebuah ciri khas tersendiri. Mereka berani berbeda dengan yang lainnya untuk memenuhi keinginannya tersebut.

Beberapa hobi unik di Indonesia ini mungkin baru saja kamu dengar. Salah satunya mungkin akan membuat kamu tertawa terbahak-bahak.

melansir dari channel youtube Suara Hati Bapa, terdapat 7 hobi unik yang ada di Indonesia. Kamu tentunya wajib tahu hobi apa saja yang menarik untuk kamu tiru.

Pada artikel ini radartegal.disway.id akan membahas mengenai 5 hobi unik di Indonesia. Apakah kamu termasuk yang sudah menjalani hobi ini sejak lama?

BACA JUGA:Kampung Unik di Tegal dengan Deretan Rumah-rumah Mewah dan Megah, Ternyata Ini Pekerjaan Warganya

BACA JUGA:Dusun Woto Wati Paling Unik di Gunungkidul, Pagi Telat dan Malam Lebih Cepat

5 Hobi unik yang ada di Indonesia, ada yang bikin orang ngakak

1. Ojek jempolan

Hobi yang pertama ini memang sedikit membutuhkan effort karena kamu harus menghias motor kamu. Salah satu yang menarik adalah motor yang mereka miliki akan mereka hias dengan berbagai ornamen yang unik.

Salah satunya seperti menggunakan tampak, kain dan lainnya. Biasanya penampilan hobi ini ada pada acara pawai atau peringatan besar di Indonesia.

2. Memelihara burung murai batu

Selanjutnya, hobi ini mungkin kebanyakan adalah bapak-bapak. Bapak-bapak biasanya melampiaskan hobinya dengan memelihara burung salah satunya burung murai batu.

Burung Murai batu ini kebanyakan orang pilih karena memiliki suara yang merdu. Selain itu, burung ini juga memiliki kompetisi yang banyak di Indonesia.

BACA JUGA:Unik! Guru Kelompok Bermain di Kabupaten Tegal Berinovasi, Buat Kereta Api dari Pelepah Pisang

BACA JUGA:Tradisi Unik Rakyat Tegal Sambut Bayi Lahir, Sarat Makna dan Masih Dilestarikan

3. Hobi unik di Indonesia: mengoleksi tangan manekin

Beberapa orang Indonesia ternyata memiliki hal yang begitu menarik. Mereka mengoleksi tangan manekin atau patung yang terbuat dari lilin, plastik maupun bahan lain.

Tujuan paling logis dari hal ini adalah untuk menambah sisi estetik yang ada. Selain itu, peminat hobi ini biasanya juga memanfaatkan tangan itu untuk foto produk atau lainnya.

4. Mengoleksi benda antik

Sumber: